Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kunjungan Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian Harapan Besar Menuju Kemandirian Pangan Pakpak Bharat

Jumat, 28 Mei 2021 | 17.03 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan cita dan harapannya kedepan ini supaya hendaknya Kabupaten Pakpak Bharat ini mampu dan mandiri secara pangan. Harapan besar ini dia sampaikan saat menerima kunjungan Tim Monitoring Bantuan Kentang dari Direktorat Jenderal  Holtikultura pagi ini (25/05/2021) dI Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat.

Kelak Pakpak Bharat ini akan kami bawa menjadi Daerah swasembada pangan, dan tentunya bukan kerja mudah untuk mewujudkan hal ini, bantuan dan uluran tangan dari bapak-bapak sekalian di Kementerian Pertanian sangat kami butuhkan tentunya, ucap Bupati kepada Irham dan Udin, Staf senior sekaligus utusan dari Direktorat Jendral Holtikultura Kementerian Pertanian RI.

Saya dan bapak tentunya punya semangat yang sama, semangat bertani dan semangat untuk membangun pertanian. Kedepan ini kami juga akan memetakan ulang kondisi pertanian di Daerah kami ini, ini mengingat bahwa kami masih tergolong baru menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah, disamping itu kami juga akan menata dan memodernisasi kembali alat-alat pertanian kami, serta menghitung ulang besaran anggaran yang kami butuhkan untuk tujuan ini, uranyai kemudian.

Kunjungan Tim Kementerian Pertanian ini adalah guna memantau penyaluran bantuan bibit kentang beberapa waktu lalu dimana Pakpak Bharat sebagai salah satu perioritas dalam  penyaluran bantuan bibit ini.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MT turut mendampingi Bupati dalam acara ini. Dalam acara ini juga Bupati menyerahkan daftar kebutuhan pengembangan pertanian Pakpak Bharat untuk dibawa oleh tim Kementan ini ke Jakarta. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru