Polda Sumut Luncurkan Panggilan Darurat 110

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Masyarakat Sumut yang ngeprank atau memberikan info negatif kepada layanan call center 110 akan Diblokir.  Penegasan itu dikatakan  Kapolda Sumut, Irjen Panca Simanjuntak saat melaunching Call Center 110  di aula Tri Brata Mapoldasu, Kamis (20/5/2021) sore.

Sebab, Lanjut Kapolda, sebelum layanan Call Center 110 ini diluncurkan, kepolisian telah mengkaji segala potensi gangguan yang bisa saja terjadi dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sanksi ini sudah kita atasi dengan teknologi saat ini. Saya imbau masyarakat jangan gunakan layanan ini dengan main-main, karena data anda langsung terlihat di operator. Kita akan lihat nyali dari teguran, kemudian mengirim pesan dengan police virtual dan sanksi paling berat ancaman pidana," tegas jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda menjelaskan masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) mulai bisa mengakses layanan Call Center 110 untuk panggilan atau laporan darurat dimanapun berada. Nantinya, masyarakat yang menghubungi 110 akan langsung dilayani oleh Polres Setempat. "Seluruh Polres di Sumut sudah ada layanan 110,"pungkasnya didampingi Kabid TI, Kombes Raja Sinambela dan Kabid Humas, Kombes Hadi Wahyudi.

Irjen Panca menambahkan Launching Call Center 110 serentak dilakukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual diikuti seluruh Kapolda.
Akses Call Center 110 ini untuk kepentingan masyarakat. Secara umum sama dengan di Polda-polda lain, namun sedikit berbeda untuk wilayah Sumut. 
"Perbedaannya dengan tempat lain, untuk di wilayah jajaran Polda Sumut, semua polres sudah tersambung dengan Call Center 110," terangnya.
Dia memastikan, dengan adanya Call Center 110 ini tidak ada lagi kabupaten atau masyarakat yang tidak mendapat akses. 
"Artinya semua mekanismenya sudah dapat digunakan dengan HP atau gadget dengan menghubungi 110," ujar mantan Kapolda Sulut ini. 
Panca menyebut, Call Center 110 itu merupakan bagian dari upaya polri dalam memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya melalui bantuan kepolisian. Gunakan layanan ini saat darurat atau urgent. 

Hadir dalan kegiatan lounching yaitu Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak, Waka poldasu, Brigjen Dadang Hartanto,  Manajemen PT. Telkom Indonesia dan para PJU.(humas poldasu/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini