Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ngerih! Nazir Masjid Baiturrahman Dibacok Maling Hingga Terluka Parah

Selasa, 25 Mei 2021 | 07.42 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Mengerihkan. Pantaslah kita berhati- hati.
     
Ya, sebab semakin hari, semakin mengganas saja tindak tanduk para pelaku kejahatan di zaman sekarang ini. Yah, seakan tidak memiliki hati nurani lagi, seorang maling tega membacok nazir Masjid Baiturrahman, Rabu (19/5/2021) sekira pukul 03:50 WIB dini hari.
     
Peristiwa pembacokan seorang nazir sekaligus anggota Badan Kemakmuran Masjid (BKM) itu terjadi di area gudang Masjid Baiturrahman Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Langkat.


Yang jadi sasaran adalah  Khairunnas (46), warga Jalan T. Amir Hamzah Lingkungan V, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Langkat.
     
Berdasarkan informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian Polres Binjai, kejadian itu bermula, ketika korban Khairunnas, hendak melaksanakan ibadah sholat tahajjud di Masjid Baiturrahman.
     
Saat akan sholat, korban mendengar suara yang mencurigakan dari arah dalam gudang masjid. Merasa ada yang tidak beres di sana, sang nazir masjid lantas mendatangi area tersebut dan bermaksud untuk memeriksanya.

Naaslah, mereka 'kepancal' sehingga si maling pun langsung mengayunkan parangnya hibgga Khairunnas tidak berdaya. Bahkan, bukan sekali, tapi berkali- kali.
     
Peristiwa ini dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas dugaan tindak pidana pencurian disertai penganiayaan itu.
     
"Ya, Kita sudah lakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, info yang kita terima korbannya anggota BKM Masjid Baiturrahman itu " ungkap Siswanto Ginting.
     
Selain mengkonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut, Kasubbag Humas Polres Binjai itu juga mengingatkan warga khususnya di wilayah hukumnya, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat betapa buruknya pengaruh narkoba dan perjudian hingga bisa saja menjadi cikal bakal tindak kejahatan lainnya seperti pencurian dan lain sebagainya.
     
”Jadi, kita semua harus lebih waspada lagi sekarang, saya himbau kepada masyarakat luas dan khususnya di wilayah hukum Polres Binjai, untuk lebih waspada di zaman sekarang ini. Kita kan sudah sering mendengar, kalau para pelaku kejahatan itu berawal karena efek dari penyalahgunaan narkoba dan kalah judi, jadi harus lebih hati-hati,laph kita" ujarnya. (Sr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru