Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemko Medan Gencar Patroli Prokes dan PPKM Berbasis Mikro

Selasa, 25 Mei 2021 | 16.05 WIB
Kali Dibaca |

Tim gabungan kembali bergerak ke berbagai wilayah kecamatan di Medan.


Medan, Metrokampung.com
Pemko Medan bersama TNI dan Polri terus gencar melancarkan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Selasa (25/5) tim gabungan ini kembali bergerak ke berbagai wilayah kecamatan di Medan.

Patroli ini merupakan tindaklanjut Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 440/3794 tanggal 18 Mei 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Setiap harinya, patroli dilakukan mulai pagi hingga malam untuk memastikan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan PPKM Berbasis Mikro yang ditetapkan pemerintah.  
 
Sebelum bergerak, tim gabungan yang antara lain terdiri dari personil Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Medan menggelar apel di Lapangan Benteng. Bertindak sebagai pimpinan apel Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat diwakili Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Robert Napitupulu.  

Dalam arahannya, Robert mengapresiasi seluruh anggota tim gabungan yang dengan penuh kesiapsiagaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas patroli prokes dan PPKM Berbasis Mikro ini.

“Laksanakan tugas dengan mempedomani apa yang telah ditetapkan oleh pimpinan kita,” ucapnya.

Di akhir arahannya, Robert mengingatkan seluruh anggota tim gabungan agar tetap bersemangat dan tidak lupa menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas pengabdian masyarakat ini.

Usai apel, patroli pun digelar. Tim gabungan dibagi dalam beberapa kelompok. Masing masing kelompok melakukan patroli di beberapa kecamatan. Dalam patroli ini, tim gabungan memastikan agar warga mematuhi protokol kesehatan. Selain di jalan, tim gabungan juga memasuki tempat-tempat yang rentan menimbulkan kerumuman.

Salah satu kawasan yang disisir tim gabungan adalah di jalan-jalan sekitar pusat perbelanjaan Centre Point dan RS Murni Teguh di antaranya, Jalan Jawa, Jalan Veteran, dan Jalan Timor. Dalam patrol itu, tim gabungan menemukan beberapa warga yang tidak memakai masker.

Dengan persuasif, anggota tim gabungan mengingatkan agar warga tersebut mengenakan masker. Tim gabungan juga memberikan masker bagi warga yang lupa dan tidak mempunyai masker.

Tim gabungan juga memasuki warung nasi. Kepada pemilik warung, tim gabungan meminta pemilik warung agar menyediakan fasilitas cuci tangan dan mengingatkan pengunjung untuk jaga jarak.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru