Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pemuka Agama Siap Bersinergi Dengan Pemkab Pakpak Bharat

Jumat, 21 Mei 2021 | 22.38 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Sejumlah Pemuka Agama protestan, Islam dan Katolik menyatakan siap bersinergi dan  ikut serta dalam program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun dan peningkatan perekonomian masyarakat . 

Kesiapan pemuka agama ini dinyatakan saat Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard  melakukan kunjungan kerjanya ke kantor pusat  Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD)  di Jln. Air Bersih, Kompleks Centrum GKPPD, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu sore (19/05/20).

Rombongan Bupati yang terdiri dari beberapa tokoh Agama Muslim dan Kristen diantaranya Sekjend MUI Ustaz Vicky Zulkarnaen Padang, Pastor Marselinus Monang Sijabat dan Pdt Edirianto Samosir dan lainnya langsung disambut oleh Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batang Hari,STh,MTh, para pendeta pelayaan serta pengurus pusat GKPPD. 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard  dalam kesempatan ini berpendapat guna mewujudkan program-program pembangunan perlu dibutuhkan  sinergitas  dari seluruh stakeholder pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat termasuk  melibatkan para tokoh agama yang ada di daerah.

Dirinya membawa rombongan dari tokoh agama ini merupakan suatu gambaran betapa baik dan harmonisnya toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat.

Mengingat masyarakat Pakpak Bharat yang  mayoritas jemaat GKPPD, Bupati Franc menyatakan punya harapan baru kepada pimpinan dan majelis pusat GKPPD yang baru terpilih untuk ikut berperan dalam peningkatan perekonomian  masyarakat khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat. Begitu juga kepada para tokoh agama lainnya.

" Kami datang kesini berharap agar tokoh agama baik protestan, katolik dan muslim untuk saling bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun perekonomian umat ataupun masyarakat." ujar Bupati Franc.

Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batang Hari,STh,MTh, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. 

Bishop berharap kunjungan ini bukan kunjungan pertama tapi ini merupakan awal dari dimulainya sinergitas serta mitra  antara  GKPPD dengan Pemkab Pakpak Bharat kedepannya.

" Kami pimpinan dan majelis GKPPD merasa surprise atas kunjungan ini.  Kerinduan kami GKPPD, mari kita bekerja sama, libatkan kami, ikutkan kami dalam program program pemerintah supaya terlihat sinergi antara pemuka agama dengan Pemkab Pakpak Bharat" kata Bishop.

Sekjend MUI dan juga sebagai ketua LPTQ Kabupaten Pakpak Bharat MUI Ustaz Vicky Zulkarnaen Padang, menyatakan sikap toleransi dan saling menghargai antara umat supaya semakin dipelihara. Ustaz Vicky Zulkarnaen Padang juga menyatakan siap mendukung program pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat demi mencapai kesejahteraan masyarakat yang Nduma seperti yang dirindukan oleh semua masyarakat.

Sementara itu, Pastor Marselinus Monang Sijabat juga memberikan dukungan dan siap mendukung program dan visi misi Bupati Franc  dalam memajukan perekonomian masyarakat. Pastor berpendapat jika tokoh agama sangat di dengarkan oleh jemaatnya. Untuk itu Pastor Marselinus Monang Sijabat, berharap Pemkab Pakpak Bharat dapat membantu tokoh agama untuk membina jemat atau umat dalam hal kreatifitas ekonomi masyarakat.

" Saya mewakili gereja Katolik saya siap ikut serta mewujudkan program pemerintah baik pembinaan maupun pengembangan ekonomi masyarakat" kata pastor Marselinus Monang Sijabat .

Diakhir pertemuan, Bishop GKPPD didampingi para pendeta dan pengurus pusat GKPPD juga menyematkankan cindera mata kepada Bupati Franc berupa oles Pakpak serta mengajak bupati untuk meninjau lokasi dan aset kantor pusat GKPPD tersebut. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru