Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Rudi Hartono Bangun Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat

Senin, 03 Mei 2021 | 11.15 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, H. Rudi Hartono Bangun kembali menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.  Namun, kali ini kegiatan itu digelar di Hotel JW. Marriot, Medan, Kamis  (8/4) yang lalu.
     
Hadir dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dari Kabupaten Langkat. Dalam acara tersebut, Rudi menegaskan bahwa 4 pilar kebangsaan itu adalah pedoman hidup yang harus diterapkan seluruh rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
    
"Ironisnya, sampai saat ini wawasan kebangsaan itu masih lemah. Karena itu, harus terus ditingkatkan dan diperkuat agar tidak goyah," ujarnya.

Ya, empat Pilar Kebangsaan itu terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Keempat pilar itu harus terus disosialisasikan agar terus terpatri dalam kehidupan masyarakat kita.

Tokoh masyarakat Melayu Langkat, Sarifendi ketika dimintai komentarnya, Senin (3/5) mengatakan, sosialisasi itu penting agar keempat pilar kebangsaan itu tidak pudar dan hilang ditelan zaman. Karena itu, sosialisasi harus terus dilakukan, terutama kepada para generasi muda kita.  (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru