Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wali Kota Buka Rapat Anggota KONI Medan

Sabtu, 08 Mei 2021 | 23.35 WIB
Kali Dibaca |

Bobby Afif Nasution, S.E, M.M membuka Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Tahun 2021, Sabtu (8/5) di Grand Kanaya Hotel, Jalan Darussalam Medan.

Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M membuka Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Tahun 2021, Sabtu (8/5) di Grand Kanaya Hotel, Jalan Darussalam Medan.

Rapat Anggota yang diikuti 46 pengurus cabang olahraga (cabor), 5 cabor baru dan 21 Koordinator KONI Kecamatan se-Kota Medan ini diharapkan dapat melahirkan ide, gagasan, dan masukan guna memajukan dunia olahraga, sekaligus menjadikan Medan sebagai Kota Atlet.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota didampingi Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy Sibarani dan Plt. Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap. Sebagai Pembina KONI Medan, saat itu Wali Kota juga dipakaikan jaket KONI Kota Medan oleh Ketua Umum KONI Medan.

Wali Kota mengatakan, Pemko Medan memiliki komitmen mendukung KONI Kota Medan sehingga mampu menjadi wadah membina dan melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama Medan di tingkat nasional maupun internasional.

 "Rapat anggota ini, bukan saja baik untuk internal KONI tapi juga untuk Pemko Medan. Sebab, nantinya masukan yang disampaikan menjadi dasar dan pertimbangan kami untuk membuat dan mengeluarkan kebijakan. Apalagi, kita tahu bahwa Kota Medan memiliki generasi berbakat di berbagai bidang olahraga. Oleh karena itu, kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan sejalan dengan apa yang dibutuhkan, sehingga terwujudlah Medan sebagai Kota Atlet," kata Wali Kota.

Dalam rapat anggota yang juga akan membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 di Provinsi Papua dan PON ke XXI Tahun 2024 di Provinsi Sumut-Aceh sebagai tuan rumah, Wali Kota mengaku telah menyampaikan keinginannya kepada Gubernur Sumut agar Kota Medan dapat menjadi salah satu lokasi atau venue untuk cabor tertentu.

Hal tersebut, aku Wali Kota, sebagai komitmen menjadikan Medan kota atlet.

 "Sebagai ibu kota Provinsi Sumut, saya ingin Kota Medan jadi tempat atau venue untuk pertandingan salah satu cabor. Untuk itu, pada anggaran Tahun 2022, kita akan canangkan itu. Nantinya, alokasi anggaran kita gunakan untuk mempersiapkan venue guna mendukung kelancaran PON XXI," ungkapnya seraya mengatakan akan berkomunikasi lebih lanjut dengan KONI untuk menjadi Medan venue salah satu cabor yang dipertandingkan di PON tersebut.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru