Bupati Batu Bara Hadiri Lepas Peserta STQH Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XVII

Editor: metrokampung.com
Bupati Batu Bara Hadiri Lepas Peserta STQH Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XVII.

Batu Bara, Metrokamoung.com
Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP diwakili Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, hadiri pelepasan peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Kabupaten Batu Bara tingkat Provsu ke - XVII Tahun 2021, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Lima Puluh, pada Kamis, (27/05/2021).

Dalam sambutan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP, yang diwakili Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH menyampaikan, "Saya berharap agar kafilah STQH kabupaten Batu Bara tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi para kafilah STQH kabupaten batu bara mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan, "harap Sakti

"Untuk itu pada kesempatan ini, saya perlu menghimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-qur’an,"imbau Sakti

Lanjutnya, secara khusus ingin kami sampaikan kepada qori dan qoriah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah bagaimana menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an, dengan demikian kita berharap dengan keterbatasan kemampuan membaca, kita bisa mengaplikasikan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Batu Bara, senantiasa berdo’a bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Batu Bara, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari Kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini.

selanjutnya, kepada saudara-saudara, saya pesankan agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Batu Bara dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-qur’an. yang lebih penting tetap jaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. khusus kepada para official dan para pembina, saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta.

Tambahnya, "Kami dari pemerintahan juga akan memberikan bonus tambahan sebagai pendorong motivasi bagi para peserta yang mendapatkan juara I berupa umroh dan uang binaan sebesar Rp. 10.000.000, untuk juara II Rp. 7.000.000, juara III Rp. 5.000.000 dan untuk juara harapan I Rp. 3.000.000.  

oleh karenanya ukirlah prestasi terbaik kalian, tunjukkan bahwa Batu Bara bisa, dan saya juga yakin para peserta STQH kita tidak hanya mampu melangkah ke tingkat Provinsi, akan tetapi kita juga akan mampu masuk di tingkat nasional bahkan internasional,"tutup Sakti

Sementara, Kabag Kesra Adenan Haris menyampaikan, Peserta Kafilah berjumlah 15 orang yang sebelumnya telah diseleksi di Kabupaten Batu Bara, serta official sebanyak 10 orang. Para peserta dan official akan di beri fasilitas makan dan penginapan selama masa perlombaan. Ujar Haris

Turut hadir Sekda H. Sakti Alam Siregar, Asisten 1 -Russian Heri, Kakan Kemenag, Anggota DRPD Batu Bara Citra Muliadi, Kabag Kesra Adenan Haris, Kasubbag Kesra Ahmad Jaiz, Ketua MUI, Ketua LPTQ Batu Bara, Camat Datuk Lima Puluh, Camat Medang Deras.(MK/DS)


Teks Fhoto: Sakti Alam Siregar saat lepas peserta STQH Tingkat Provinsi Sumut ke XVII.
Share:
Komentar


Berita Terkini