Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Camat Galang Tanggung Biaya Pelajar Berlaga di Ajang The Power Paradise 2021 Sumut

Selasa, 15 Juni 2021 | 12.48 WIB
Kali Dibaca |

Anggota IPPKG mendengarkan penjelasan dan harapan dari Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri.

Galang, metrokampung.com
Ikatan Pelajar dan Pemuda Kecamatan Galang (IPPKG) direncanakan akan mengikuti perlombaan Pelajar Paskibra pada akhir Juli 2021 mendatang.

Untuk mendukung hal tersebut, Camat Galang, Kabupaten Deli Serdang, Asma Fitriyan Syukri memberikan bantuan uang pribadinya sebesar Rp 1,8 juta.
 
Hal itu terungkap ketika camat menerima silaturahmi 14 orang pelajar Galang di ruang kerjanya, Selasa (15/6/21).

Ketua Ikatan Pelajar Pemuda Kecamatan Galang (IPPG), Septina Dinanti dalam silaturahmi itu melaporkan bahwa di Kecamatan Galang telah terbentuk IPPG.


Maksud dan tujuannya, kata Septi Dinanti untuk memperkuat silaturahmi pemuda pemudi atau pelajar tingkat SMA dan SMK di Kecamatan Galang. Sehingga diharapkan akan membangkitkan semangat jiwa kepemimpinan, kesolidaritasan serta kepedulian terhadap sesama pemuda di Kecamatan Galang.
 
Selain itu, Septi Dinanti juga melaporkan tentang rencana IPPG mengikuti Perlombaan Paskibra dan Pramuka se Sumut dengan tema “The Power Paradise 2021” yang akan diselenggarakan akhir Juli di Medan.
 
“Insya Allah IPPKG akan mengikuti perlombaan Paskibra dan Pramuka se Sumut “The Power Paradise 2021” yang akan di selenggarakan pada akhir Juli nanti di Medan. Untuk dapat mengikuti perlombaan itu, dibutuhkan persiapan dan biaya senilai Rp 1,8 juta. Karena itu IPPG sangat mengharapkan dukungan dari Bapak Camat, baik moril maupun materil,”harap Septi.
 
Camat Asma Fitriyan Syukri menyambut baik rencana dan kegiatan IPPG. Terutama keinginan IPPG untuk mengikuti perlobaan Paskibra dan Pramuka se Sumut “The Power Paradise 2021”.
 
“Saya akan dukung sepenuhnya keinginan anak-anak IPPG untuk mengikuti perlombaan nanti. Mengenai biaya yang diperlukan sebesar Rp 1,8 juta biar saya tanggung sendiri secara pribadi”, ujar Asma Fitriyan.
 
Mendengar pengakuan Camat Galang itu, 14 orang pelajar IPPG menyambutnya riuh dan tepuk tangan. Tidak hanya  mereka saja yang senang dan gembira, tetapi Babinsa Galang Kota, Serda Nasrun yang menjembatani pertemuan tersebut juga tampak riang dan bahagia.

 Bahkan Nasrun yang bertubuh tambun itu secara reflek menyandarkan tubuhnya ke sofa sebagai wujud keterkejutannya mendengar kesiapan Camat menanggung seluruh biaya yang diperlukan anak-anak IPPKG.

“Memang benar –benar langkah kanan hari ini Prof,”bisik Nasrun kepada Prof panggilan sehari-hari Jufri Salim, Ketua FKDM Kecamatan Galang yang selalu mendampingi Camat Asma Fitriyan dimana pun berada.

 Asma Fitriyan mengungkapkan, dirinya sangat senang bila ada pemuda atau pelajar memiliki semangat dan jiwa juang yang tinggi untuk bertarung dalam kegiatan yang positif.

 “Kalau untuk biaya kalian memang tidak punya. Tetapi jangan karena tidak punya biaya, lantas semangat yang sudah kalian bangun sirna. Kalian punya orang tua di luar orang tua kandung di luar sekolah. Kalian punya camat, kepala desa, lurah, kepala sekolah dan guru. Ketika yang kalian sampaikan positif, tidaklah mungkin dibiarkan. Karena itu berbuatlah selalu untuk hal-hal yang positif, pinta Fitriyan kepada 14 pelajar tersebut.

Karena itu, Asma Fitriyan mengharapkan Ikatan Pemuda Pelajar Kecamatan Galang untuk melembagakan kepengurusannya dengan membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sehingga bisa bersinergi lebih luas dengan Pemerintah Kecamatan Galang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru