Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ditengah Pandemi Covid-19, Ratusan Petani Marhaen Bandar Khalipah Gelar Aksi Demo

Jumat, 11 Juni 2021 | 09.03 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Ratusan masyarakat yang tergabung Kelompok petani Marhaen Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menggelar orasi ditengah Pandemi Covid-19, Kamis (10/6/2021) siang.

Pasalnya, dalam situasi zona Orange ratusan massa terlihat banyak mengumpulkan massa dengan cara berkerumunan di dalam sebuah truk, bus dan pick up di depan kantor Bupati Sei Rampah. Sehingga aksi tersebut langsung mendapatkan teguran dari aparat pihak kepolisian.

Dilokasi, ratusan massa langsung dialihkan menuju kantor DPRD Sergai dengan cara berjalan kaki dan tidak menggunakan mobil kendaraan guna menyampaikan tuntutan aspirasi kepada pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. 


Dalam orasinya, massa yang membawa pengeras suara dan membentang spanduk dengan bertulisan " Kembalikan hutan mangrove kepada masyarakat bandar Khalipah yang Dirampag oleh mafia tanah dan PT. PCAS.

"Cabut izin PT.PCAS yang merapas lahan tanaman hutan bakau bandar khailipah.

"Stop !! Kriminalisasi terhadap petani".

Orasi tersebut juga mendapatkan tanggapan serius dari masyarakat sekitar tentang masa cukup membludak dalam situasi Pandemi covid-19.

"Dalam situasi pandemi, malah gelar aksi demo mengumpulkan massa banyak, kerumuman di dalam mobil pulak, gimana virus covid-19nya hilang,"seraya warga sekitar kepada GoSumut.

Hal serupa dikatakan Adi juga menuturkan hal yang sama" uwalah kayak gini gimana Pandemi covid-19 hilang, kalau masyarakat menyampaikan aspirasi tapi tidak dipikirkan kondisi saat ini. Padahal perwakilan aja pasti pemerintah mau menampungnya aspirasi mereka. Kalau kayak gini nanti siapa yang disalahkan"ujar Adi kepada awak media saat melihat massa berukumunan di kantor Bupati Sergai.

Pantuan Wartawan dilokasi, ratusan massa juga dilakukan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Sergai saat menuju kantor DPRD Sergai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Pejabat Utama Polres Sergai.(yus/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru