Pengikut

SUMUT

NASIONAL

DPC PDIP Sergai Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Selasa, 01 Juni 2021 | 14.46 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang berlangsung khidmat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (1/6) pagi.

Upacara dipimpin Sugito yang merupakan Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Digital, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Sergai dengan tema: Bhineka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat.


Terlihat para peserta upacara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu sehubungan dengan Surat Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 774/IN/DPD.29-A/V/2021 Perihal Instruksi Bulan Bung Karno Tahun 2021.


Dengan ini Dewan Pimpinan Cabang mengundang seluruh Fungsionaris DPC, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Badan dan Sayap Partai untuk hadir pada Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut.

Menurut Sugito usai upacara kepada wartawan menjelaskan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekedar hanya memperingati saja. Melainkan, wajib untuk mengawal Panji dan ideologi negara, yakni Pancasila.


“Kita hadir disini tidak hanya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Tapi kita hadir dari Sabang sampai Merauke, wajib untuk mengawal Panji negara dan menjaga keutuhan NKRI,”tegasnya.

Terakhir, Sugito mengajak kepada seluruh komponen bangsa dan negara, khususnya kader PDIP di Kabupaten Serdang Bedagai untuk menjaga dan mengawal keutuhan ideologi Pancasila.(yus/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru