Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kajati Sumut dan Bupati Deliserdang Tanam Pohon Peringati HBA ke 61

Minggu, 20 Juni 2021 | 18.46 WIB
Kali Dibaca |

Penanaman pohon di eks HGU PTPN2 seluas 10 hektar di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis.

Bt Kuis, metrokampung.com
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan Kejari Deli Serdang bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang serta PTPN2 melaksanakan penanaman seribu pohon dengan mengusung tema " Menanam Bersama Hijaukan Bumi". 

Kegiatan penanaman pohon tersebut berlokasi di eks HGU PTPN2 seluas 10 hektar di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Jumat (18/6/21).

 Hadir dalam kegiatan ini Kejati Sumut IBN Wiswantanu, Wakil Kajati Sumut Agus Salim bersama pejabat teras lainnya, Kajari Deli Serdang  Jabal Nur, Ketua DPRD  Zakky Shahri, Dirut PTPN2 Irawan Perangin-Angin Koordinator Ibu-ibu IAD, Forkopimda Deli Serdang,  beberapa Kepala OPD terkait serta Camat Batang Kuis  Avro Wibowo bersama Muspika.

 Bupati Deli Serdang  Ashari Tambunan mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Kejati Sumatera Utara yang telah memilih Deli Serdang  sebagai lokasi kegiatan tersebut. 

" Kegiatan ini bentuk kepedulian nyata Kejati Sumatera Utara  terhadap lingkungan sebagai investasi bagi kita kedepannya, sebagai pelestarian hutan dan keragaman hayati membuat Deli Serdang menjadi kawasan yang sejuk dan nyaman," kata Bupati.

 Harapan kita, sambung Buapti, dengan penanaman pohon ini ikut mendukung program penghijauan yang digaungkan pemerintah Pusat.

 Dalam sambutannya Kejati Sumut IBN Wiswantanu mengatakan tujuan kegiatan ini keselarasan dengan alam sangat membuat kehidupan menjadi seimbang bagi bumi dan lingkungan sekitar.

  "Semoga semakin banyak kerja sama antara Kejati Sumut dengan Deli Serdang kedepannya," katannya IBN Wiswantanu.
 Lanjutnya, sekedar saran kepada Bupati Deli Serdang agar bumi ini kembali hijau, satu kelahiran satu pohon agar kedepannya kita memiliki investasi oksigen kepada anak cucu kita di masa depan.

 "Satu kelahiran satu pohon, tidak kebayang bumi Deli Serdang akan hijau dan semakin hijau, kalau hanya satu pohon tidak perlu menunggu satu angka kelahiran setiap bulan satu pohon bisa kita tanam demi mendapatkan oksigen yang melimpah. Ayo Warga Deli Serdang, mari kita mulai menanam pohon,"ujar Kajati Sumut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru