Kedekatan Satgas TMMD Dengan Orang Tua Asuh

Editor: metrokampung.com
Personil Satgas TMMD ke 111 saat berada di rumah orang tua asuh ibu Br Sinaga, di Desa Mabar, Bangun Purba. Tampak personil Satgas TMMD sedang memasak dan mencuci piring sebagai wujud manunggal TNI dengan rakyat.

Bangun Purba, metrokampung.com
Tak hanya di lokasi sasaran fisik, bakti personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, hal itu juga dibuktikan terhadap ibu asuh.

Selama pelaksanaan pra TMMD, para personel Satgas tinggal di rumah warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang sebagai keluarga asuh.

Ada banyak momen kebersamaan antara anggota Satgas dengan warga pemilik rumah. Salah satunya adalah membantu tugas rumah di keluarga yang ditempati, seperti memasak, mencuci piring dan membersihkan rumah.

Terkadang pekerjaan itu dilakukan bersama-sama dengan ibu asuh. Tak jarang di antara mereka terjadi canda dan tawa layaknya ibu dan anak kandung.
Seperti yang dialami Br Sinaga. Warga yang tinggal di Dusun VIII, Desa Mabar itu merasa senang, karena selama pelaksanaan TMMD pekerjaannya di rumah menjadi lebih ringan.

Para prajurit yang tinggal dirumahnya tak segan-segan membantu memasak, menyapu dan mencuci piring. Mereka melakukannya secara bergantian sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik.

"Biasanya setiap pagi menjelang siang, saya selalu disibukkan dengan kegiatan menyapu, memasak dan mencuci piring. Tapi selama ada tentara yang tinggal di sini, semua pekerjaan itu mereka yang kerjakan. Tentu saya merasa sangat senang," ujarnya kepada metrokampung, Kamis (17/6/21).
Ibu Br Sinaga berharap persaudaraan yang tercipta dalam kegiatan TMMD ini bisa terus terjalin.(Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini