Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ketua DPRD Ingatkan OPD Pemko Medan Segera Pulihkan Perekonomian

Minggu, 20 Juni 2021 | 15.37 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

Medan, Metrokampung.com
DPRD Kota Medan mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Medan segera memulihkan perekonomian dengan menjadikan prioritas program kegiatan pembangunan di tengah pandemi COVID-19.

"Pemulihan ekonomi menjadi prioritas, terutama dalam mendukung pembangunan di Kota Medan dewasa ini," terang Ketua DPRD Kota Medan Hasyim di Medan, Sabtu (19/6/2021).

Hal itu diungkapkannya menanggapi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan 2021-2026 yang dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (16/6/2021).
Pelaksanaan Musrenbang RPJMD dua hari ini, kata politikus PDIP tersebut, harus mampu membangkitkan perekonomian, khususnya Kota Medan yang sedang lesu terimbas COVID-19.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut awal Maret lalu menyebutkan jumlah penduduk miskin di Sumut, termasuk disumbangkan Kota Medan bertambah 96.220 atau menjadi 1.356.720 jiwa di September 2020 karena dampak COVID-19.

"Yang paling terimbas, pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Kita berharap agar pelaku UMKM di Kota Medan mendapat tempat dan sarana, sehingga mereka kembali bangkit," kata Hasyim yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan itu.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru