Lagi!Kadis Pertanian Dairi Pantau kelompok Tani, Kali ini Dipeternakan Kambing Di Bintang Mersada

Editor: metrokampung.com

Dairi, metrokampung.com
Alisahbana Pane selaku ketua kelompok Tani Mersada yang bergerak dibidang peternakan kambing merasa bersyukur, Sebab hingga daat ini semenjak. Dibentuknya kelompok tani di jalan Lae Pinang Komplek Bintang Mersada selalu mendapatkan perhatian dan bimbingan langsung dari dinas pertanian kabupaten Dairi.

Semenjak mendapatkan bantuan 20 ekor Kambing pada bulan Desember 2020 lalu, Alisahbana Pane mengakui bahwa kelompok Bintang Mersada  saat ini telah memanfaatkan hasil bantuan dinas pertanian tersebut, dia mengatakan hingga saat ini kambing tersebut telah berproduksi walaupun belum maksimal.


Alisahbana Pane kepada metrokampung.com menjelaskan bahwa saat ini memang kambing sudah beranak 4 ekor, namun disebabkan kondisi alam 2 ekor kambing mati, bahkan ada satu induk yang saat ini mengalami penyakit, namun berkat kerja keras para pendamping Dari Dinas Pertanian dan anggota Kelompok Tani kini kambing tersebut sudah berangsur pulih.

"Syukur sekali bang, Atas bantuan ini, terimakasih kepada dinas pertanian, terkhusus bagi Bupati Dairi  Bapak Eddy Berutu yang selalu mendukung rakyatnya, walau saat ini banyak anggaran yang di fokuskan menangani covid 19 Tapi melalui Dinas Pertanian Beliau tetap mendukung kami," pungkas Pane, dilokasi peternakan Rabu (02/06/2021).


Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir.Efendi Berutu  meninjau lokasi peternakan untuk melakukan Bimbingan Ataupun pengarahan bagi kelompok Tani sekalgus mengkontrol bagamana perkembangbiakan Ternak maupun target produksi pasarnya kedepan.


"Bupati Dairi saat ini serius untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Dairi, saya selaku bawahannya juga tentu harus terjun langsung ke lapangan, sekaligus juga mengantisipasi adanya isu isu buruk yang dilemparkan oknum yang tidak jelas di sekitaran masyarakat,contohnya pemerintah di tuduh tidak bekerja,padahal kita tetap eksis untuk masyarakat," ujar Kadis.


Saat ini katanya pihak Dinas pertanian akan terus melakukan kontrol kepada seluruh kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan,Gunanya agar para kelompok tani lebih serius dalam pengembangan usaha yang digulutinya.

" Saya akan kontrol terus ,bahkan tiap hari saya siap untuk terjun ke lapangan , kita ini bekerja untuk rakyat apa pun demi kesejahteraan rakyat akan kita fasilitasi,bupati Juga selalu berpsesan seperti itu,"ujar efendi.

Setelah melakukan peninjauan di lae pinang, Kadis pertanian bersama kabid  perkebunan Lamhot Silalahi akan kembali meninjau kelompok Tani di kecamatan Sitinjo yang mendapatkan Bantuan Bibit Bawang pada Desember 2020 lalu.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini