Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pencanangan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba Dihadiri Plt Tanjungbalai

Jumat, 25 Juni 2021 | 19.38 WIB
Kali Dibaca |

H.Waris Thalib Menghadiri Pencanangan Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dan Kampung Tangguh Anti Narkoba,  Jumat, (25/6/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib saat menghadiri Pencanangan Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Pematang Pasir Dan Kelurahan Tanjungbalai Kota III yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Teluk Nibung, Jalan Hiu Lingkungan VII, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kegiatan Pencanangan ini merupakan salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga menyampaikan Pencanangan Kelurahan Bersinar ini, merupakan usaha yang strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Tanjungbalai.



H.Waris menyampaikan pencanangan ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi lain, di antaranya pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga Kelurahan Pematang Pasir dan Tanjungbalai Kota III ini benar-benar bersih dari narkoba dan dapat diikuti Kelurahan lainnya di Kota Tanjungbalai, Ujarnya.

“Para Camat, Lurah dan masyarakat harus senantiasa berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjungbalai dan Kepolisian agar program Kelurahan Bersinar ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lanjut Plt Wali Kota, Pemkot Tanjungbalai sangat mengapresiasi Polres Tanjungbalai yang telah menggagalkan masuknya narkoba, dan bukan hanya narkoba musuh kita dimana saat ini juga wabah Covid-19, walaupun kita di zona kuning, kita harus tetap mematuhi Prokes dan tak lupa juga kita bermohon perlindungan kepada Allah SWT, agar pandemi ini cepat berlalu. 

Bagi masyarakat kota Tanjungbalai yang belum mengikuti vaksinasi supaya cepat segera mengikutinya. Saya meminta agar masyarakat patuhi prokes minimal memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan setiap aktivitasnya, tegasnya.

Terkait pemberantasan Narkoba di Kota Tanjungbalai, saya siap untuk diajak kapanpun, untuk memberantas narkoba yang ada di Tanjungbalai, hal ini demi masa depan anak cucu kita, mari bersama kita wujudkan Tanjungbalai bebas dari narkoba, pungkas Plt Wali Kota H.Waris.

Sementara itu, Kepala BNN, Kapolres dan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai sejalan menyampaikan program pencanangan Kelurahan Bersinar sebagaimana yang telah dilaksanakan Kapolri, yang mana narkoba ini harus kita berantas dari kampung kita, dan ini dilakukan dengan kerjasama aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat. 

Untuk tahap awal di Kota Tanjungbalai, Pencanangan kampung narkoba dilaksanakan di dua Kelurahan yaitu, Kelurahan Pematang Pasir dan Kelurahan Tanjungbalai kota III. Kita berharap dengan adanya kampung narkoba ini, kita semakin peduli dalam memberantas narkoba yang ada di kampung kita, laporkan segera kepada pihak berwajib kalau di kampung kita ada peredaran narkoba (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru