Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peringatan HANI Tahun 2021, BNNK Sergai Komitmen Berantas Narkoba

Senin, 28 Juni 2021 | 16.48 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, Presiden Republik Indonesia secara virtual melaunching nama-nama desa yang akan dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

"Dalam hal ini, di Kabupaten Serdang Bedagai ada 2 Desa yang akan dicanangkan menjadi Desa Bersinar yaitu Desa Citaman Jernih dan Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan," demikian disampaikan Kepala BNNK Sergai, Ir Pinondang Poltak Marganda Tobing, M.Si didampingi Sub Koordinator P2M Hendri Liranto Petrus Sihombing, SE dan Kasubbag Umum Jusuf Bangun dalam konferensi pers di Kantor BNNK setempat, Senin (28/6) siang.

Lanjut Pinondang, setelah pelaksanaan launching Desa Bersinar secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif tentang persiapan dan kegiatan P4GN yang telah dilaksanakan di Desa Citaman Jernih dan Desa Bengkel dalam pelaksanaan pencanangan desa tersebut menjadi Desa Bersinar Tahun 2021 di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Pada perayaan peringatan HANI Tahun 2021 ini juga dilaksanakan donor darah bertempat di Pemkab Sergai. Selain itu, untuk memeriahkan peringatan HANI ini semua OPD, instansi vertikal maupun swasta memasang spanduk peringatan HANI Tahun 2021 pada kantor masing-masing, dimana hal ini merupakan wujud dari pelaksanaan Inpres 02 Tahun 2020,"paparnya.

Ditambahkannya, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan kerjasama BNN dengan Kabupaten Serdang Bedagai, para stakeholder di instansi swasta vertikal dan masyarakat.

"Narkoba ini sangat berbahaya, oleh karena itu kita bersinergi dengan Pemkab Sergai untuk komitmen bersama dalam pemberantasan narkoba,"imbuhnya.

Peringatan HANI ini, sebut Pinondang Poltak, mengusung Tema "War On Drugs" yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). War On Drugs adalah upaya penanggulangan narkoba yang harus dilakukan secara holistik baik hard power melalui pemberantasan dan soft Power melalui teknologi informasi. Perang melawan narkoba sesuai koridor penegakan hukum yang profesional dan proporsional.

"Sebelumnya, tadi pagi telah dilaksanakan diseminasi informasi melalui Kampanye/Pegelaran Seni Budaya puncak Peringatan HANI Tahun 2021 bertempat di Aula Sultan Serdang Pemkab Sergai Senin 28 Juni 2021, pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB. Turut dihadiri Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Unsur Forkompinda, Para Asisten, Kepala OPD terkait, Camat Perbaungan, Kepala Desa Citaman Jernih, dan Kades Bengkel,"tutup Kepala BNNK Sergai.

Diketahui bahwa sebelumnya pada Peringatan HANI Tahun 2020 ada 2 Desa yang dicanangkan sebagai Desa Bersinar yakni Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru