Soal PT.DPM Forum Lintas Ormas Dan OKP Audiensi Ke DPRD, Sabam Sibarani : Ciri ciri Daerah yang Maju Adalah Daerah Yang Memiliki Potensi Industri dan Tambang

Editor: metrokampung.com

Dairi, metrokampung.com
Masyarakat Kabupaten Dairi yang mengatasnamakan Forum Lintas Ormas dan OKP kabupaten Dairi melaksanakan audiensi terhadap Anggota DPRD terkait dukungan Masyarakat Terhadap PT.Dairi Prima Mineral ( DPM) Yang dikabarkan Akan Beroperasi Setelah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan   Akan Menerbitkan Ijin AMDAL.

Audiensi Tokoh Tersebut  Disambut dan Dimpimpin langsung oleh Ketua DPRD  Sabam sibarani,Wan september Situmorang( Wakil ketua DPRD ) carles Tamba ( Wakil Ketua DPRD ) serta Delapan Anggota DPRD lainnya Yang Tergolong Dari beberapa Partai dan Fraksi.
Sesi pertama Perwakilan Forum Lintas dan OKP yang diwakili Sekretaris LKP Eben Manik  membacakan surat dukungan Terhadap PT.DPM di Hadapan para Pimpinan Dan Anggota DPRD kabupaten Dairi Dengan Beberapa Komitmen Terhadap PT DPM yakni Dari sektor Kesehatan, Pendidikan, sektor ketenagakerjaan serta Sektor Sosial Budaya Mengingat Terkait Kelembagaan suku pakpak serta Bumi Sulang Silima yang telah Diakui Oleh Negara Republik Indonesia.
Sebelum mendapat Tanggapan Dari Pimpinan Sidang selaku ketua Pemuda Pancasila kabupaten Dairi Saut Ujung mengatakan bahwa kebijakan dan Dukungan  Ini kami lakukan Semata mata untuk kepentingan Masyarakat banyak.
" Kita semua menginginkan kemaslahatan bagi masyarakat Dairi, Kita semua Yang tergabung dari Beberapan Ormas dan OKP sepakat mendukung kehadiran PT.DPM dan apabila Pihak DPM mengingkari Apa saja yang menjadi komitmennya terhadap Masyarakat Dairi  maka dukungan Yang saat ini kita berikan Akan Gugur dan Batal dengan Sendirinya" Kata Saut Ujung
Setelah Menyerahkan Surat Aspirasi dan bentuk Dukungan Ketua Lembaga Kebudayaan Pakpak Seluruh Indonesia  Raja Umar Ujung  Mengatakan kepada Pimpinan Sidang DPRD Agar kiranya Mengambil Langkah langkah Yang Tepat serta berharap  Dukungan Dan Aspirasi Dari seluruh Forum Lintas Ormas Dan OKP ini secepatnya Sampai kepada Pihak PT.DPM.
" untuk itu,Kami  dari forum lintas Ormas dan OKP menyatakan sikap mendukung kehadiran serta Beroperasinya PT.Dairi Prima Mineral di kabupaten Dairi dengan catatan bahwa kehadiran PT.DPM wajib memperhatikan dan memenuhi kebutuhan Masyarakat Kabupaten Dairi Dalam Berbabagi sektor, serta Harapan kami Hal dan pesan Ini secepatnya disampaikan wakil Kami nantinya kepada pihak PT DPM " Kata Umar Ujung,Diruang sidang paripurna DPRD Dairi ( 31/05/2021).
Wawancara terpisah Terkait audiensi Forum Lintas Ormas dan OKP  digedung DPRD Kabupaten Dairi Sabam sibarani Selaku ketua DPRD sekaligus Sebagai Pimpinan Sidang penyampaian Aspirasi Masyarakat terhadap Dukungan beroperasinya PT DPM, Sabam berharap bahwa hal ini akan segera ditindak lanjuti secepatnya baik di forum DPRD dan Akan segera melaksanakan RDP dengan Pihak DPM.
Sedikit juga dicuitkan Sabam sibarani dalam Forum bahwa salah satu ciri ciri Daerah yang Maju adalah Daerah yang memiliki Industri dan Tambang.
"Kita Harus Tau bahwa Kenapa Dairi sulit untuk Berkembang? ini disebabkan Tidak Ada adanya Faktor pendukung seperti Industri ataupun Tambang, dan kita ketahui saat ini Ada Salah Satu Faktor Tersebut yang akan beroperasi di Dairi ,Demi kemajuan Dairi patutnya kita Dukung ,Namun Juga Harus kita pikirkan Bagaimana Masyarakat Kedepannya," pungkas Sabam.(vikram/mk)4
Share:
Komentar


Berita Terkini