Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Deli Serdang Tinjau Korban Puting Beliung di Kecamatan Bangun Purba

Rabu, 02 Juni 2021 | 18.20 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Bangun Purba, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meninjau korban puting beliung di Kecamatan Bangun Purba dan  memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

 Kegiatan peninjauan tersebut di pusatkan di Dusun I, II dan VII, Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, Senin (31/5/21) siang. Kedatangan Wakil Bupati bersama Kepala BPBD Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Damkar dan penyelamatan Kurnia Boloni Sinaga, Kadis PUPR, Janso Sipahutar, Kadis Perkim Heriansyah Siregar dan mewakili OPD lainnya, Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto beserta Muspika, Kades Desa Sialang Dedi Arifiani Liswar.

 Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan  bahwa kehadirannya bersama rombongan Kepala OPD untuk melihat secara langsung korban yang terkena bencana angin puting beliung. Wabup juga mengajak warga yang tidak terkena musibah untuk saling bantu dan peduli terhadap warga lain yang terkena musibah.

 “Mari bersama-sama kita peduli terhadap warga yang terkena musibah, saling bantu-membantu dan peduli karena ini merupakan musibah. Bukan Kehendak kita namun diberikan Tuhan Yang maha kuasa,"ajak Wabup HM Ali Yusuf Siregar.

 "Mudah-mudahan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban yang diterima korban. Pemkab Deli Serdang melalui camat sudah mendata korban dan kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana angin puting beliung dan segera ditindak lanjuti,”kata Wabup HM Ali Yusuf Siregar.

 Salah satu warga yang menerima bantuan Agus, Warga Dusun II, Desa Sialang megucapkan, terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

 Menurut laporan Kades Sialang, bencana angin puting beliung pada Minggu (30/5/21) sekira pukul 17.00 WIB terjadi di Desa Sialang dan Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba. Tidak ada korban jiwa. Di Desa Sialang terdapat kerusakan yaitu bangunan rumah rusak berat 14 Unit, rusak sedang 18 unit dan rusak ringan 31 unit.   Selain itu kerusakan juga terjadi pada bangunan kios, gudang, warung, bengkel, kandang ayam, doorsmeer, rumah ibadah, dan sarana sekolah.

 Di Desa Tanjung Purba terdapat kerusakan  4 unit rumah mengalami rusak berat, rusak sedang tidak ada  dan rusak ringan 1 unit.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru