Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Alamat Kades, Sekdes dan Bendahara Desa Simempar Berbeda di KTP

Minggu, 04 Juli 2021 | 16.59 WIB
Kali Dibaca |

Berkas laporan P APBDes Simempar yang terkesan berlepotan dan copy paste.

Gn Meriah, metrokampung.com
Sungguh ironi. Kepala Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang, Wari Tarigan bersama perangkat desanya beralamat beda dengan di KTP mereka masing-masing.

 Hal itu terungkap dalam fakta integritas yang mereka tanda tangani di Peraturan Desa Nomor 07 Tentang Perubahan APBDes TA 2019.

 Di lembar fakta integritas tersebut, Kapala Desa Wari Tarigan, Sekdes Tarsim Tarigan dan Bendahara Laidin Tarigan beralamat di Desa Gunung Sinembah Kecamatan Gunung Meriah.

 Sementara dalam lampiran foto copy KTP di Perdes tersebut ketiganya beralamat di Desa Simempar.

 Parahnya lagi. Foto kegiatan rapat penetapan P APBDes TA 2019 sama sekali tidak berubah dengan foto rapat penetapan P APBDes TA 2020.

 Bahkan laporan berita acara tentang penetapan P APBDes TA 2019 maupun TA 2020 berlepotan.

Sejatinya tertulis kepala desa namun yang terketik kelapa desa. Padahal laporan desa tersebut juga diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam.
 
"Kita menilai selain dikerjakan terburu-buru kesannya juga copy paste dengan laporan serupa dari desa lain,"bilang Soni Silaban, Bendahara Gerakan Rakyat Melawan Korupsi (GERAMS) Deli Serdang, Minggu (4/7/21).

 Sementara Kades Simempar, Wari Tarigan terkesan mengingatkan wartawan untuk tidak mencari kesalahan.
 "Jangan cari kesalahan Lih,"tulisnya melalui messegger. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru