Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dewan Pendidikan Labura Minta Pelaku Pembunuhan Ketua MUI Labura hukum Seberat-beratnya

Kamis, 29 Juli 2021 | 11.33 WIB
Kali Dibaca |

Zurul Bakti Azis Sag MA, Ketua Dewan Pendidikan Labura.

Labura, metrokampung.com
Pasca Wafat nya Ketua MUI  Labuhanbatu Utara ( Labura),yang dibunuh oleh tersangka Anto Dogol,Selasa, 27/7 ,Ketua Dewan Pendidikan Labura ,Zurul Bakti Azis, S.A.g MA. Angkat bicara, mengecam keras pembunuhan terhadap ketua MUI Labura Ustadz H Aminurrasyid Aruan.

Ketua Dewan pendidikan labura ini meminta penegak hukum untuk dapat memberikan keadilan dengan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada tersangka yang telah mendekam di jeruji besi Polres Labuhanbatu.

“Keluarga besar dunia pendidikan merasakan duka dan kesedihan yang mendalam,bahwa ada seorang ulama,Guru,tokoh Ustad Aminurrasyid yang juga kepala sekolah Aliyah Alwasliyah,di bunuh secara keji dan biadab ini sangat menyakitkan bagi warga dunia pendidikan," ucap ketua dewan pendidikan Labura Zurul bakti Azis, kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Dikatakan nya, ini sangat mengejutkan karena kematian beliau tidak sewajar nya. Dewan pendidikan Labura akan mengawal proses hukum kasus pembunuhan sadis tersebut kami meminta Kepada aparat penegak hukum yang mana tersangka sudah ditangkap,maka sesui ketentuan peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku di negara ini.

“Sesuai pasal 340 KUHP kami minta agar pelaku dengan sengaja Teleh menghilangkan nyawa orang lain di hukum setimpal atas perbuatannya,yakni  hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman lainya semenimal 20 tahun penjara," ucap Zurul bakti Azis.

"Di kesempatan ini, Kami berdoa agar alm ustadz Aminurrasyid semoga Husnul khatimah Amin, dan keluarga yang di tinggal kan dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” tutur zurul.(stj/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru