Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Disela-sela Kegiatan Sasaran Fisik, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Sempatkan Mengajar Ngaji

Selasa, 06 Juli 2021 | 18.15 WIB
Kali Dibaca |


BANGUN PURBA, metrokampung.com
Keberadaan personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, benar-benar membawa manfaat bagi warga. Bagaimana tidak, disela-sela kegiatan mengerjakan sasaran fisik, mereka masih menyempatkan diri melakukan berbagai kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan salah seorang personel Satgas yang mengajar anak-anak Dusun VII mengaji di Masjid Al Muttaqin, Senin (5/7/2021) malam. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang berbagai hal, terutama menanamkan rasa cinta tanah air. 

Seperti patuh terhadap orangtua, mengimbau agar mereka rajin belajar dan menghindari hal-hal negatif lainnya. Salah satunya adalah kecanduan terhadap handphone.

Tugas-tugas sampingan itu membuat personel Satgas merasa senang. Mereka mengaku bisa melakukan banyak hal yang membawa manfaat bagi masyarakat. "Tidak hanya membangun sarana dan prasarana fisik, kami juga berkesempatan untuk membangun mental masyarakat di lokasi TMMD. 

Salah satunya adalah mengajar mengaji kepada anak-anak. Ini menjadi amal yang sangat berguna bagi kami di akhirat kelak," ujar salah seorang personel Satgas.

Sementara itu Koordinator Umum TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang juga Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk sasaran non fisik yang tidak direncanakan.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini terjadi akibat interaksi langsung Satgas TMMD dengan warga. Itu merupakan cerminan sikap prajurit TNI sebagai implementasi dari 'Delapan Wajib TNI' dan wujud TNI sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat," ujarnya.

Hingga hari ke-22 atau delapan hari menjelang penutupan, pengerjaan jalan cor rigid beton yang dilakukan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terus mendekati rampung.


Hadirnya jalan pertanian yang disemen itu, sedikit banyak telah mewujudkan mimpi warga akan sentuhan pembangunan yang lama dinanti-nantikan.


Sampai Senin (5/7/2021) kemarin, semenisasi jalan itu tekah mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter, atau sekitar 74,89 persen. (Sumber: Kodim 0204/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru