Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kepala desa Teluk Binjai Supardi Menyalurkan BLT DD 174 KPM THP III

Kamis, 29 Juli 2021 | 16.12 WIB
Kali Dibaca |


Desa Teluk Binjai, metrokampung.com
Penyaluran BLT DD desa Teluk Binjai thp III, telah dilaksanakan di Aula  Balai desa Teluk Binjai, Kamis (29/7/21) pukul. 09. 00 wib S/d selesai.

Penyaluran BLT DD THP III ini di hadiri dan di saksikan oleh  Babinsa Serda Sugiman, Kamtibmas Aiptu Hariadi, Ketua BPD Haji mahyudin Sitorus dan Seluruh perangkat desa.

Pemdes menyalurkan sebanyak 174 Kk  kepada penerima manfaat (KPM).
Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan  yang diperoleh dari masyarakat tingkat RT,dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawara desa (Musdes).

Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yg belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH,BPNT,BST, Maupun prongram bansos lain.




Masing2 KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300rb, yang bersumber dari dana desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK No.222 thn 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.

Kades Supardi Sambutan nya menyampaikan, BLT DD di utamakan Bagi kurang mampu dan paling membutuhkan. Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yg tentunya dampak dari pandemi covid-19. Dan harapan kami kepada bapak ibu sekalian, kami sampaikan agar tetap untuk sementara sampai pandemi ini berlalu.

”Sambung kades, saya berharap masyarakat menerapkan prokes dengan cara, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga stamin," tutup Supardi".(Suandi. Simbolon/mk).
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru