Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Lanal TBA Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi 300 Orang

Selasa, 06 Juli 2021 | 21.09 WIB
Kali Dibaca |

Tahap ke-5 pelaksanaan Vaksinasi Maritim oleh Lanal TBA, sebanyak 300 orang menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Jalan Tg. Berombang Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan,Selasa (6/7/2021). (Foto Mk/dok)

Asahan, metrokampung.com
Pelaksanaan vaksinasi tahap ke-5 tersebut ditinjau langsung oleh Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, bersama unsur Forkopimda serta pemerintah daerah dari Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Robinson mengatakan bahwa serbuan vaksinasi maritim secara massal dilaksanakan bagi warga Asahan Tanjungbalai dan akan terus diselenggarakan sampai seluruh warga di wilayah kerja Lanal TBA telah divaksin.

"Hingga pada vaksinasi Covid-19 sampai tahap ke-5 ini, sekitar 3.000 orang, warga dari Asahan dan Tanjungbalai telah divaksin. Hal ini dalam upaya untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Lanal TBA, "kata Robinson.

Lebih lanjut Robinson mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim itu tidak terlepas dari kerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka mendukung program pemerintah yakni, satu juta vaksin per hari.

"Melalui kegiatan ini kita juga mensosialisasikan ke masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari. Setiap personil juga kita arahkan untuk mengajak masyarakat dalam mendukung program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19 dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah TBA ini, serta berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera teratasi, "ucap Robinson.

V. Hutajulu (45), salah seorang warga yang divaksin menyampaikan terimakasih atas kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. "Terimakasih kepada Lanal TBA dan pemerintah yang melaksanakan vaksinasi ini. Pastinya kita sebagai warga negara yang baik, sangat mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia ini, "ucapnya.

Terrlihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti serbuan vaksinasi maritim tersebut. Personil Lanal TBA terlihat mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pihak penyelenggara membuat antrian warga. Petugas juga tetap mengimbau warga yang berada dalam antrian tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru