Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Plt Wali Kota Tanjungbalai Mengapresiasi program KKN UINSU

Kamis, 29 Juli 2021 | 01.14 WIB
Kali Dibaca |

Plt Wali Kota Tanjungbalai Menerima Kunjungan Silaturrahmi dari Perwakilan Mahasiwa UINSU di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (28/7/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Pemerintah Kota Tanjungbalai mengapresiasi program kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Sumatera Utara (UINSU) yang sejak 10 Juli kemarin sudah melaksanakan praktek KKN di Kota Tanjungbalai 
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Thalib mengatakan pada intinya Pemkot Tanjungbalai menyambut baik program KKN mahasiswa karena diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, apalagi UINSU merupakan salah universitas kebanggan Sumut dengan banyak catatan prestasi.

"Saya mengikuti perkembangan UINSU yang sangat luar biasa. Keberadaan mahasiswa UINSU di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungbalai tentunya akan menjadi motivasi untuk kemajuan," katanya.


"Saya sangat senang kalau UINSU menjadikan wilayah Tanjungbalai sebagai lokasi KKN, semoga anak anak kami sekalian yang saat ini masih menjalani KKN mendapatkan manfaat dan memberi manfaat bagi masyarakat," katanya.

Terkait undangan dari mahasiswa dalam mengikuti Webinar senin mendatang sebagai pemateri, Insyaallah saya akan hadir dan siap mendukung kegiatan tersebut. Karena tadi disampaikan kegiatan Webinar sendiri merupakan program kerja wajib dari KKN saat ini, jelas Plt Wali Kota
Saya juga berpesan agar sebagai mahasiswa dapat menjadi penggerak kerukunan umat beragama dalam menjaga keutuhan bangsa yang berlandaskan pancasila, sebutnya
Lanjut Plt Wali Kota, saat ini Pemkot Tanjungbalai terus memacu program-program pembangunan terutama pembangunan SDM untuk mewujudkan visi Kota Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Dalam hal ini masyarakat Tanjungbalai sesungguhnya sangat terbuka untuk menerima masukan dan belajar demi kemajuan. Saya berharap UINSU tidak berhenti pada program KKN semata, tapi diharapkan untuk kerjasama bidang- bidang lain bisa diwujudkan, pungkas H.Waris Thalib.

Sebelumnya, mewakili mahasiswa KKN Muhammad Hadafi mengatakan maksud dan tujuan kami menemui Pak Wali adalah selain bersilaturahmi juga mengundang beliau sebagai pemateri dalam acara Webinar yang akan kami lakukan pada hari senin nanti. Webinar ini merupakan program kerja wajib dari KKN kami tahun ini. Di Kota Tanjungbalai sendiri kami melaksanakan praktek KKN selama sebulan yakni 10 Juli s/d 10 Agustus 2021. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru