Saling Berbagi Polres Simalungun Sembelih Qurban 7 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021, Polres Simalungun menggelar penyembelihan hewan Qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Rabu (21/7/2021) pagi sekira pukul 08.00 Wib di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Mapolres Simalungun.

Penyembelih hewan qurban dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Elfianto, SH, MH, Kabag Ops Kompol suriyanto ST, SH MH, Kabag Ren Kompol  P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kasat Intelkam Akp Restuadi, SH.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo,  SIK, MH, Kasat Sabhara AKP Pandapotan Butar-butar, Kasat Tahti IPTU M. Nasib, Kasi Propam IPTU Alwan, KBO Sat Lantas IPDA Arwansya Batubara, Kasie Humas IPTU Agus Hendrican dan Personel Polres Simalungun.


Dalam proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan para Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres Simalungun dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan kemudian proses pembagian hewan qurban juga akan dilakukan sebagian pembagian secara langsung dikirim kepada penerima. 

Hewan qurban yang sudah disebelih dibagi menjadi 600 Kupon, yang diberikan kepada Kaum duafa, Fakir dan Miskin, masyarakat serta rekan-rekan media beragama Islam yang ada di Kabupaten simalungun dan yang haknya;
Kata sambutan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengatakan Mari bersama-sama kita mengucapkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai hari ini kita masih diberi kesehatan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. 

"Saya atas nama Pimpinan Polres Simalungun beserta Keluarga mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Qurban atau Hari Raya Idul Adha Tanggal 20 Zulijjah 1442 H - 20 Juli 202, kepada masyarakat dan rekan-rekan PJU, seluruh Personel Polres Simalungun. Mohon maaf lahir dan batin,"ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan semoga dengan kegiatan ini kita dapat bersama-sama saling meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan tema kegiatan kita, "Idul Adha Menanamkan Ketakwaan Dengan Nila-nilai Pengorbanan dan Keihklasan Pengabdian Dalan Mewujudkan Polri yang Presisi. 

"Terkahir saya mengucapkan terimakasih, penghargaan yang setinggi-tingga kepada rekan-rekan panitia qurban Polres Simalungun, yang sudah mempersiapkan ini semua. Saya titip salam kepada masyarakat penerima daging qurban, semoga ini semua dapat bermanfaat bagi kita semua, tetap jaga kesehatan dan laksanakan segala sesuatunya dengan Penerapan Protokol kesehatan,"Pungkas AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH.


Kasat Binmas Polres Simalungun Kompol Yani Sinulingga sebagai ketua panitia qurban menjelaskan bahwa dari hewan yang dikurbankan berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing, akan di bagi menjadi 600 paket sesuai dengan kupon yang sudah dibagikan kepada personel serta masyarakat.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini