Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Satlantas Polres Sergai Gelar Sosialiasi AKB dan Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat

Jumat, 30 Juli 2021 | 20.08 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai melaksanakan himbauan Dikmas dan Sosialiasi Disiplin protokol kesehatan dan pencegahan virus covid-19 kepada masyarakat, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya jalan raya simpang alitoa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka operasi yustisi.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MHum melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, SH, Sik kepada wartawan mengatakan giat unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai dalam rangka OPS yustisi dengan memberikan penerangan tentang adaptasi Kebiasan baru(AKB) dalam pencegahan virus Corona sebagai dari pelayanan polri.

" Hal ini berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona,"ucap Agung Basuni.



Sambung Agung, adapun sasaran yakni kepada para pengendara yang melintas jalinsum simpang Alitoa Firdaus serta masyarakat sekitar yang beraktivitas di pagi hari yang tidak mengunakan masker. Selain itu kepada para pengendar yang sedang melaksanakan aktivitas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) pada pagi hari.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat, agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan tetap menjaga jarak Physical Distancing antara bagian dengan yang lain"ungkap Kasat Lantas.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan 
himbauan kepada pengendara
dan masyarakat sekitar yang beraktivitas di seputaran Jalinsum simpang alitoa Firdaus tentang tertib berlalulintas dengan mengunakan pengeras suara (Microphone).
Selanjutnya menjaga protokol kesehatan serta pendisiplinan Prokes kepada pengendara yang melintas guna pencegahan virus Corona dan menyampaikan tentang Prokes dengan menerapkan 5 M, wajib memakai masker, menjaga jarak, jauhi keramaian dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Agung Basuni juga mengajak 
para pengendara dan masyarakat sekitar untuk mematuhi peraturan tertib berlalulinras, mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi pelopor anti covid-19.

Kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di pagi hari tentang di berlakukanya PPKM Darurat di kota Medan. Serta menyampaikan tentang langkah -langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara dan masyarakat demi memutus penyebaran Covid 19"tambah Agung Basuni.

"Sebanyak 15 buah masker kita berikan kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker. Kepada pengguna sepeda motor wajibkan  menggunakan Helm SNI yang menggunakan petutuo kaca guna pencegahan covid-19 yang sudah menjadi Pandemi,"pungkas Kasat Lantas Polres Sergai.

Hasil pantuan awak media, petugas Unit Diksayas Satlantas Polres Sergai melakukan pemasangan stiker yang bertulisan "Ayo pakai masker" kepada kendaraan yang dihentikan dengan maksud dapat dibaca serta dilihat masyarakat umum demi memutus rantai covid 19.

Dalam kegiatan himbauan pencegahan virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan pengendara sepeda motor dan masyarakat terlihat banyak mengucapkan terima kasih atas menyambut positif upaya kepolisian tentang Pandemi covid-19,"tutupnya.

Sumber: Kasubag Humas Polres Sergai
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru