Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Terpapar Covid Bukan Aib, Waka Polres Sergai Beri Semangat Warga Perbaungan

Kamis, 29 Juli 2021 | 16.06 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Mendapatkan informasi adanya sepasang pasutri yang menjalani Isoman (isolasi mandiri) akibat terinfeksi virus Covid-19, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang,SH,M.Hum melalui Waka Polres Sergai Kompol Sofyan beserta Kasat Binmas Polres Sergai AKP Syafaruddin, Berikan perhatian khusus terhadap warga di dusun II Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai , Selasa (28/7/2021) sore.

Waka Polres Sergai Kompol Sofyan mengatakan kepada awak media, bahwa adanya laporan dari Babin Kamtibmas  adanya warga perbaungan yang menjalani Isoman (isolasi mandiri) akibat terinfeksi virus Covid-19, Atas info tersebut Waka Polres  beserta Kasat Binmas langsung menuju lokasi untuk memberikan perhatian serta semangat dan motivasi kepada warga yang sedang menjalani  Isoman.

"Pada kesempatan tersebut Waka Polres menyampaikan kepada warga yang menjalani ISOMAN agar tetap semangat ya, yang utama tenangkan pikiran," pesannya kepada pasangan suami istri yang sedang isolasi mandiri.

Kepada warga tersebut Kompol Sofyan mengatakan Jangan malu kalau terpapar Covid 19, Karena menurutnya terinfeksi Covid 19 itu bukan aib, ini hanya musibah penyakit dan siapa saja bisa terinfeks corona.

Tak lupa, Kompol Sofyan juga mengingatkan kepada kedua Pasutri itu untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.


Sofyan bersyukur kedua Pasangan pasutri ini sebelumnya sudah melakukan penyuntikan Vaksinasi, sehingga kekebalan tubuh kedua Pasutri ini kuat, dan pasutri ini tidak gampang langsung jatuh sakit.

"Perlu diketahui Pasangan Suami Istri ini masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," ungkapnya.

Sementara, Kasat Binmas Polres Sergai AKP Syafaruddin mengajak masyarakat Desa Jambur Pulau untuk tidak mengucilkan warga yang terpapar Covid 19.

"Kepada masyarakat Desa Jambur Pulau   jangan kucilkan warga yang terpapar covid 19, Tetap bertetangga yang baik seperti biasa dan selalu beri semangat dan perhatian kepada korban Covid 19," pesannya.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru