Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Walikota Pematangsiantar Terima Audiensi Simalungun Home Dancer (Sihoda)

Kamis, 29 Juli 2021 | 16.43 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com

Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah, SE, MM menerima kedatangan adek - adek yang kreatif dari sanggar seni Sihoda di kantor Wali Kota Pematangsiantar, Kamis (29/07/2021).

"Suatu kebanggaan bagi saya dan terkhusus kota Pematangsiantar. Bahwa mereka dari sanggar seni Sihoda akan mengikuti folkdance festival and Golden Carnation Contest di Yalova Turki pada 30 Agustus - 05 September 2021. Saya selalu melihat semangat latihan mereka yang selalu aktif untuk menggerakkan generasi - generasi muda khususnya di bidang tari - tarian," ujarnya.

"Saya doakan selamat dan sukses tetap semangat dan berkarir membawa nama Indonesia terkhusus kota Pematangsiantar, kalo hari ini tampil di negara turki insyaallah ke depannya bisa tampil di negara - negara lainnya,” jelasnya.


”Keterangan Kadis Pariwisata Kusdianto Simalungun Home Dancer (Sihoda) merupakan asuhan dari Dinas Pariwisata kota Pematangsiantar, harapan kita ke depannya dapat memperkenalkan tarian - tarian Simalungun di kanca internasional serta memperkenalkan kota Pematangsiantar khususnya pariwisata agar bisa terkenal di mancanegara," jelas Laura Sinaga dari Sihoda.

Yang berangkat ada 6 orang yaitu 5 penari dan 1 orang pelatih dengan nama acara folkdance festival and golden carnation contest di yalova turki pada 30 agustus - 05 september 2021 yang diakan dilaksanakan di Yalova Turki.

”Kita membawa nama Indonesia dengan menampilkan beberapa budaya yang ada di Indonesia dan kita dari simalungun dan satu - satunya dari provinsi sumatera utara yang pasti kita bangga membawakan tarian simalungun di kanca internasional untuk mempromosikan pariwisata kota Pematangsiantar," tutupnya.
 Turut hadir Asisten II pemerintah kota Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE, MM.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru