Bahas Evaluasi Covid 19 di Resto Omlandia Namorambe

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Darwin Zein melakukan pertemuan bersama para kades se Kecamatan Namorambe terkait diskusi dan evaluasi kasus Covid 19.

Namorambe, metrokampung.com
Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampingi Asisten I Citra Efendi Capah, Asisten III Dedi Maswardy, Kadis PMD Khairul Azman, Kalak BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, melakukan pertemuan bersama para  kades se Kecamatan Namorambe terkait diskusi dan evaluasi kasus Covid 19. Bertempat di Aula Resto Omlandia Kecamatan  Namorambe, Sabtu (28/8/21).

“Kegiatan diskusi dan evaluasi ini untuk mendapatkan saran dan  masukan dari para Kades, Kepala Puskesmas serta Satgas Kecamatan tentang hal-hal yang menjadi permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Namorambe,"ujar Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein pada diskusi tersebut di hadapan Camat Namorambe Amos F Karo-Karo beserta Muspika Kecamatan, para kepala desa,  kepala puskesmas setempat serta Satgas Kecamatan Namorambe yang hadir.

Pada diskusi tersebut Sekdakab Darwin Zein  memberikan apresiasi kepada Kecamatan Namorambe atas langkah-langkah dan upayanya yang luar biasa dalam pencegahan Covid 19.
 
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang juga berterimakasih  kepada Muspika Kecamatan Namorambe dan para kepala desa yang sama-sama menjadi tim terpadu upaya pencegahan berkembangnya Covid-19.

“ Dari data yang lihat beberapa hari belakangan ini Kasus yang terkonfirmasi di kecamatan namorambe nol (tidak ada), kita juga perlu melakukan evaluasi dan diskusi. Tujuan kita ini untuk melakukan penekanan angka Covid 19 di Kabupaten Deli Serdang, “ucap Sekda seraya mengingatkan bahwa sampai saat ini Kota Medan masih dalam level 4 dan harus mewaspadai angka kenaikan di Kabupaten Deli Serdang.
 
"Tapi kita bersyukur atas langkah-langkah dan upaya yang kita lakukan  menjadi lebih baik. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ini bagian langkah-langkah dan upaya kita, kebersamaan kita kumpul pada hari ini dalam rangka upaya pencegahan Covid-19. Kepada Kapolsek, Danramil, Camat dan kepala desa mari kita berdiskusi dan evaluasi langkah langkah dan upaya pencegahan berkembangnya Covid-19,"harap Sekda.
 
Iapun mengajak untuk mengupayakan bagaimana kerumunan dicegah. Karena kerumunan menurut Sekda, paling cepat menyebarkan perkembangan Covid-19.
  
"Di Kecamatan-Kecamatan lain kita sudah upayakan dilarang pesta atau mengadakan pernikahan. Saya sudah mendengar bahwa di Kecamatan Namorambe yang tidak diperbolehkan hanya Desa Deli Tua. Mudah-mudahan kedepannya desa-desa terkhusus Kecamatan Namorambe lebih baik “, kata Sekda Darwin Zein.

Sementara, Asisten Pemerintahan Citra Efendi Capah mengatakan, bahwa pada saat ini Kabupaten Deli Serdang khusus terkonfirmasi Covid-19  ada pada angka penurunan. Kemudian perlu diketahui bahwa angka penurunan dari  terkonfirmasi  menurun dan angka kesembuhan semakin meningkat namun angka kematian masih belum turun, itu khusus di Kabupaten Deli Serdang.
Asisten I juga menyampaikan,  bahwa masih ada peningkatan  di Kabupaten Deli Serdang  dan itu yang pertama harus disampaikan.   

"Mudah–mudahan kedepannya kita lebih baik dan zona kita saat ini beberapa minggu yang lalu hampir lima minggu kita mengalami zona merah di Kabupaten Deli Serdang.  Namun, kemarin terakhir setelah dirilis oleh BLC Satgas Covid-19 pusat kita menjadi  Zona orange mudah-mudahan kita kedepan akan menjadi zona Kuning dan begitu juga dilevel, kita masih berada di level 3 dari Kementrian Kesehatan dan Level 3 di Kabupaten Deli  Serdang. Saat ini  sudah menjadi kategori mendekati Lllevel 2 kami yakin kedepannya akan lebih baik dan menjadi level 2, "ucap Capah.

Berdasarkan Instruksi Bupati Kabupaten Deli Serdang yang terakhir diterbitkan, sambungnya, berdasarkan Imendagri bahwa kita sudah banyak pengurangan-pengurangan pembatasan kegiatan masyarakat antara lain bahkan sudah bisa diperbolehkan pembelajaran tatap muka sekolah, restoran, kafe sudah diizinkan dengan syarat harus tetap menjaga Protokol Kesehatan dan 5M.
 
"Kita harus tetap semangat dalam menanggulangi  Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang ini “, kata Asisten Pemerintahan Citra Efendi Capah.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini