Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bertemu Gubernur, Bupati Samosir Sampaikan Beberapa Permohonan dan Terima Bantuan 50.000 Dosis Vaksin dan Vaksin Booster

Selasa, 10 Agustus 2021 | 09.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Vandiko Gultom diabadikan disela menyampaikan beberapa usulan kepada wakil Gubernur Sumut Musa Rijekshah. 🙏

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Kepala Bappeda Samosir Rudi S.M. Siahaan mengadakan audiensi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang masing-masing bertempat di Rumah Dinas Gubsu dan Wagubsu di Medan, Senin (09/08).

Dalam Kesempatan Audiensi tersebut, Bupati Samosir melaporkan perkembangan Covid-19 dan capaian vaksinasi di Kabupaten Samosir, serta rencana tindak lanjut dari arahan Forkopimda Sumatera Utara pada rapat zoom tertanggal 07 Agustus 2021 lalu. 

Adapun permohonan yang disampaikan dalam rangka penanganan Covid-19 adalah persoalan ketersediaan vaksin, kebutuhan alat-alat kesehatan dan barang habis pakai dalam rangka percepatan penuntasan target vaksinasi 102 ribu jiwa masyarakat di Kabupaten Samosir. 

Dalam Kesempatan tersebut, Vandiko  Gultom juga menjelaskan kondisi 3 (tiga) ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang butuh segera penanganan dan dukungan pengembangan sarana prasarana 45 desa wisata yang ada di Kabupaten Samosir. 


Merespon Permohonan Bupati Samosir, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan Fitriyus,  Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede , Kepala BKD Faisal Arif Nasution,  Inspektur daerah Lasro Marbun dan Plt kadis kesehatan Sumut Dr. Haris.

Dalam arahannnya, Gubernur Edy Ramayadi mengatakan Agar Pemkab Samosir terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 seperti Penerapan 5M, pembatasan pergerakan masyarakat dan percepatan pelaksanaan vaksinasi. 

Guna mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Samosir, Gubernur langsung memberikan tambahan bantuan vaksin sebanyak 5000 vial (50.000 Dosis) dan vaksin booster untuk tenaga kesehatan. 

" Agar vaksin tersebut segera dijemput dan diatur di lapangan strategi penggunaannya,"demikian respons Gubsu menyahuti permohonan Bupati Samosir dimaksud. 

Terkait untuk Usulan penanganan sarana dan prasarana desa wisata di Samosir, Gubsu menyampaikan bahwa sesuai Program Strategis Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dengan slogan 'Membangun Desa Menata Kota', Gubsu akan memerintahkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumut untuk membantu menangani beberapa desa wisata prioritas di Samosir.

Sedangkan terkait usulan Bupati Samosir untuk penanganan 3 (Tiga) ruas jalan Kewenangan Provinsi yang ada di Kabupaten Samosir, Gubernur langsung menugaskan Bambang Pardede (Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu) untuk menindaklanjutinya sesuai Kemampuan Keuangan yang ada.

Terpisah ketika Bupati Samosir juga bertemu Wakil gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang sudah sangat memahami Kebutuhan dan kondisi Kabupaten Samosir, mengatakan bahwa Potensi wisata dan Investasi di Samosir sangat menjanjikan. 

"Bantuan untuk desa wisata dan event sport tourism akan sangat baik digalakkan di Samosir karena dari sisi sarana-prasarana lebih Samosir sudah jauh lebih siap dan sangat nyaman untuk dikunjungi wisatawan," ujar Musa Rijekshah. 

Wagubsu berjanji akan mengawal usulan yang disampaikan Bupati Samosir, dan jika wabah Covid-19 sudah mereda akan menyelenggarakan Sport Tourism di Kabupaten Samosir. 

"Saya berharap agar Bupati Samosir tetap semangat dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk siap sebagai pelaku pariwisata yang baik".(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru