Bupati Deli Serdang Serahkan CSR 460 Paket Sembako Kepada Nelayan

Editor: metrokampung.com
Salah satu perwakilan nelayan penerima bantuan dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Lb Pakam, metrokampung.com
Penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa sembako kepada masyarakat pelaku usaha perikanan (nelayan) Kabupaten Deli Serdang dari PT Seafood Sumatera Perkasa dan PT Laut United bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (12/8/21).
 
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan didampingi Kadis Perikanan Syahrifah Alwiyah menyerahkan langsung bantuan CSR berupa sembako kepada melayan Kabupaten Deli Serdang  terdampak Covid 19.  Turut hadir juga pada acara tersebut Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Rabiatul Adawiyah Lubis, Camat Pantai Labu Rahmat Azahar Siregar, Sekcam Labuhan Deli, Sekcam Percut Sei Tuan serta para pelaku usaha nelayan yang menerima bantuan.
 
Pada sambutanya Bupati Ashari Tambunan mengatakan, sektor perikanan adalah salah satu sektor yang sangat penting dan memiliki peran yang strategis dalam pembangunan daerah, sektor ini juga mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.
 
“Kita meyakini bahwa potensi perikanan di Deli Serdang  dapat mengembangkan pertumbuhan perekonomian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.  Namun apa yang kita inginkan kesejahteraan masyarakat yang berkegiatan di sektor ini belum sepenuhnya dapat terwujud terlebih di tengah kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda dunia terkhusus Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan yang kita laksanakan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pengusaha dan Pemerintah dalam membantu masyarakat Kabupaten Deli Serdang,”ucap Bupati.
 
Bupati menambahkan, bahwa di Kabupaten Deli Serdang ada sebuah konsep gerakan yang selama ini dikenal dengan nama GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) yaitu  sebuah kemitraan kebersamaan antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat untuk senantiasa bersama sama mengupayakan penanggulangan berbagai permasalahan masyarakat.
 
“Konsep GDSM ini akan tetap terus bisa kita lestarikan. Kita giatkan sehingga semua pihak terbantu dan mudah mudahan apa yang kita cita-citakan Deli Serdang yang Maju, Sejahtera dapat lebih cepat terwujud”,harap Bupati.

Sebelumnya  Kadis Perikanan Ir. Syahrifah Alwiyah pada laporanya menjelaskan CSR dari PT Seafood Sumatera Perkasa dan PT Laut United yang akan disalurkan kepada nelayan-nelayan Deli Serdang di 3 Kecamatan yang selama ini sudah menjadi mitra bagi perusahaan yang bersangkutan di dalam memasok sumber makanan baku untuk melakukan kegiatan ekspor produk hasil laut. Perusahaan tersebut jika melakukan kegiatan ekspor harus melampirkan dokumen bahwa memang benar hasil laut yang diekspor berasal dari tangkapan nelayan.

 Kegiatan peduli sosial (CSR ) ini dilaksanakan selama 2 hari di Kecamatan Pantai Labu, Percut Sei Tuan dan Kecamatan Labuhan Deli. Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat nelayan Kabupaten Deli Serdang  dengan jumlah 460 paket sembako.  Rincian di Kecamatan Pantai Labu sebanyak 300 paket, Percut Sei Tuan 100 paket, Labuhan Deli 60 paket.

 Diakhir acara Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada nelayan serta penyerahan piagam penghargaan kepada PT Seafood Sumatera Perkasa dan PT Laut United.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini