Bupati Simalungun Launching Vaksin Moderna untuk Tenaga Kesehatan

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melakukan launching vakninasi untuk tenaga kesehatan,  bertempat di lapapangan umum Tiga Runggu Kelurahan Tiga Runggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun,  Sumut (30/08/2021).

Hadir mendampingi Bupati antara lain Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedi SH SIK MH, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Akmal Harif Siregar SKom MSi, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya R Saragih, Camat Tiga Tunggu Lince bersama Kapolsek dan Danramil serta Lurah Tiga Runggu W Purba. 
Dalam arahannya, Bupati mengharapkan agar masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksin didahulukan, terutama bagi lansia (lanjut usia) agar tidak lama menunggu dan mengantri. 


"Lakukanlah agar lebih sederhana sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dan gunakan masker serta patuhi prokres yang ada,"kata Bupati sembari menyampaikan kepada masyarakat agar mengajak sanak saudara untuk divaksin. 

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Simalungun menjelaskan bahwa, saat ini ada 500 vial vaksin untuk masyarakat biasa dan 90 vial untuk nakes (tenaga kesehatan). "Untuk masyarakat itu vaksin pertama sedangkan yang untuk nakes itu vaksin ke tiga,"jelasnya.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini