Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Disdukcapil Kab.Dairi Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP di setiap Rumah ODGJ Dan Disebelitas

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18.24 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dairi melakukan strategi jemput bola perekaman e-KTP. Kali ini giliran Masyarakat ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) dan Disebilitas yang disambangi Dispenduk ke setiap Rumah Penduduk di Kecamatan Laeparira ada 11 orang dan di kecamatan Sidikalang 2 orang.

Perekaman data dilakukan secara online untuk seluruh masyarakat.. Hasil perekaman lalu akan diinput ke sistem data dan dicetak fisik kartu penduduknya untuk diserahkan langsung kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Dairi, Dedy Situmorang yang langsung ikut serta ke setiap Rumah Jelajahi 2 Kecamatan, Dinas Dukcapil Dairi Rekam KTP-el Warga ODGJ dan Disabilitas.



Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) menjadi hal yang wajib dan penting bagi setiap orang sebagai bukti identitas diri. Untuk menuntaskan kepemilikan KTP-el untuk seluruh Warga Dairi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus berinovasi dan melakukan pembenahan pelayanan baik penyediaan pelayanan yang dekat dengan masyarakat maupun mendatangi warga melalui pelayanan jemput bola (Jempol).


Kegiatan pelayanan jempol dilakukan untuk menuntaskan dokumen administrasi kependudukan seluruh warga desa yang dikunjungi maupun menyelesaikan dokumen warga yang masuk dalam kategori kelompok rentan penduduk.

Demikian dituturkan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M. Si dalam kegiatan jempol di 2 Kecamatan sekaligus seperti di Kecamatan Lae Parira,kecamatan Sidikalang, Jumat(13/08).

Tim terpadu yang turun dalam pelayanan tersebut Kabid PIAK Disdukcapil Simon Tonny Malau, S.Kom. MAP, Kabid Rehabilitasi Sosial Rikson B. Sihombing, S.Psi, Kasi Pengendalian Penyakit Tidak Menular & Kesehatan Dinas Kesehatan Jiwa Lasmi Sagala, AMK didampingi Ririn Hapsari, AmKL, Morleon Steven Tambunan.

Dalam pelaksanaannya, Tim Dinas Dukcapil bersama Tim dari Dinas Kesehatan Dairi dan Dinas Sosial  Dairi berangkat pagi agar dapat berhasil menemui warga yang menjadi target perekaman KTP-el. 

Salah satu warga kecamatan Sidikalang Ruselly sihombing di Desa Huta Rakyat Dusun 3 mengungkapkan " saya Sangat berterima kasih atas kegiatan Disdukcapil dan Dinas Kesehatan Serta Dinas Sosial yang sangat membatu kepada kami masyarakat kecil,kami juga sangat terbantu atas perekaman KTP Suami saya langsung kerumah,sudah 10 tahun suami saya tidak bisa jalan,karena itu saya sangat terbantu atas pelaksanaan kegiatan jempol ini.
Hari ini suami saya sudah mendapat kan E-KTP nya,langsung jadi.
Sekali lagi terima kasih buat Bapak Bupati Dairi dan Bapak kadis Disdukcapil, yang langsung datang kerumah kami", ungkapnya.(bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru