Pengikut

SUMUT

NASIONAL


DPRD Medan Minta Pemko Beri Keringanan Pedagang Berjualan di Malam Hari

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 17.44 WIB
Kali Dibaca |

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadan.

Medan, Metrokampung.com
Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan meminta Pemerintah Kota Medan memberi keringanan kepada pelaku usaha yang buka pada sore hari untuk bisa leluasa menjual barang dagangannya dengan tetap menjalankan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

Harapan ini disampaikan Syaiful Ramadhan menyahuti banyaknya para pedagang yang beroperasi sore hingga malam, mengeluh karena pendeknya jam operasional mereka.

"Kita menerima sejumlah masukan, saran dan keluhan di masyarakat, salah satunya terkait pedagang yang berjualan sore hingga malam. Mereka mengeluh karena jam operasional mereka hanya tiga jam," ucap Syaiful kepada wartawan di Medan, Jumat (27/8/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini mengatakan, banyak diantaranya pedagang yang menjajakan jualannya pada pukul 17.00 Wib, kemudian harus tutup pada pukul 20.00 Wib. 

"Mereka mengeluh dengan pendeknya operasional, mereka mengatakan baru buka langsung diruruh tutup," ucapnya menirukan aspirasi para pedagang.

Syaiful mendukung upaya pemko Medan untuk menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan yang juga berlaku kepada para pedagang. "Bagi pedagang sepertinta tidak ada masalah, penerapan agar tidak makan di tempat juga masih bis diterima dengan harapan jam operasionalnya bisa diperpanjang," jelas politisi muda dari PKS ini.

Syaiful menilai, persoalan ini menjadi dilema dimana masyarakat yang selama ini bergantung kehidupannya dari berjualan di malam hari harus berbenturan dengan penegakan aturan pembatasan aktifitas warga. "Bagi kita memang ini dilema, tapi kita yakin ada kebijaksanaan dimana masyarakat bisa tetap menghidupi keluarganya dan program pemerintah dalam upaya melawan virus corona juga bisa sukses dilaksanakan," ucapnya.

Syaiful mengatakan, salah satu sektor yang kini paling terpukul adalah para pelaku UMKM, khususnya yang mengais rejeki di malam hari. Pihaknya sudah meminta Pemko Medan agar meningkatkan upaya-upaya penanggulangan dengan melahirkan program-program perekonomian yang bisa membantu masyarakat.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru