Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Hasan Basri Pasaribu, Anggota DPRD Labura Kunjungi Desa Terang Bulan

Jumat, 27 Agustus 2021 | 07.39 WIB
Kali Dibaca |


Labura, metrokampung.com
Hasan Basri Pasaribu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)Provinsi Sumut, Gelar Reses Masa Persidangan III Tahun sidang 2020/2021 di Dusun Beringin Sari, Desa Terang Bulan  Kecamatan Aek Natas, Kamis (26/8/2021).

Dalam Reses itu Hasan Basri Pasaribu mengatakan, saat ini posisi dirinya dialat perlengkapan di komisi B membidangi pertanian. “Saya memilih Reses  ke Beringin Sari ini, karena pada tahun 1992 saya sering ke Dusun Beringin Sari mencari ikan.

Karena itu saya ingin mengetahui kondisi jalan ini. Bagaimana kami mengetahui jalan ke Beringin Sari ini, kalau kami tidak turun ke lapangan sembari menjemput aspirasi masyarakat,”ucap Hasan Basri.


Anggota DPRD Labura  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, juga menghimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan covid 19, bahkan pak Bupati telah menghimbau agar jangan melakukan hajatan pesta. Nikah tidak dilarang, namun pesta agar ditunda dan untuk sementara jangan dilaksanakan.

Hasan Basri juga berkeinginan melatih pengrajin dan membuat home industri.Selain itu Basri juga menghimbau agar masyarakat mengikuti Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang sangat membantu dan menguntungkan petani sawit.


Dalam sesi tanya jawab, Bambang warga setempat mengeluhkan pemasaran keripik. Hasan Basri pun  siap mendukung dan mengratiskan izin usahanya, agar dapat memasarkan hingga ke Indomaret, Alfa mart, pekan, grosir dan kedai lainnya. Kalau memang ada pengrajin makanan di sini, ngapain dari luar daerah kita beli kripiknya. Mari kita cintai dan majukan usaha yang ada di daerah kita, karena itu dapat membantu warga masyarakat Labura.

Suryati Ningsih dari Dinas Pertanian selaku PPL  mengatakan, perehapan bendungan dan perbaikan jalan bendungan di tani Pandan Wangi sangat diinginkan pembangunannya oleh petani padi di persawahan irigasi seluas 63 Ha yang ada di desa Terang Bulan.

Usai menerima aspirasi, Hasan Basri Pasaribu menyantuni puluhan anak yatim dan jompo/ lansia yang dihadiri, Babinkantibmas Polsek Aek Natas, Sekdes Terang Bulan dan Kepala Dusun, Ketua MUI Aek Natas serta tokoh masyarakat.(stj/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru