Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kades Pagar Jati Dituding Lamban Tangani Pengaduan, Warga Tembok Jalan Gang Sederhana

Kamis, 05 Agustus 2021 | 21.52 WIB
Kali Dibaca |

Jalan Gang Sederhana yang ditembok warga.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kepala Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Erlianto dituding lamban menanggapi perselisihan sesama warganya di Gang Sederhana Dusun II.
 
Karena kesal, warga kemudian membangun tembok di tengah jalan gang tersebut sehingga tidak bisa dilintasi sama sekali.
 
Sebulan kemudian persisnya Kamis (5/8/2) bangunan tembok itu dirobohkan petugas Trantib Kecamatan Lubuk Pakam.
 
Pantauan wartawan, petugas gabungan yang turun ke lokasi terdiri dari Dinas Perhubungan, Trantib Kecamatan Lubuk Pakam,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Lubuk Pakam. Mereka mengawasi pelaksanaan penumbangan tembok beton tersebut.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, pembangunan tembok di jalan gang tersebut bermula dari adanya perbuatan salah seorang warga di sana yang kerap memasang portal di jalan depan rumahnya. Sehingga sejumlah warga yang bersebelahan dengan rumahnya tidak bisa melintas.
 
Bahkan akibat pemasangan portal tersebut, angkot salah seorang warga di sana tidak beroperasi setahun lamanya karena tidak bisa melintas di jalan gang itu.
 
Melihat kelakuan semena-mena pemilik portal warga pun melaporkan masalah tersebut kepada Kades Erlianto. Namun kades pensiunan tentara tersebut tak kunjung bisa menjelaskan masalah warga di sana.
 
"Geram, karena kades lamban menangani pengaduan warganya, kami pun menembok jalan gang ini. Sudah hampir sebulan tembok berdiri baru hari ini dibongkar oleh tim gabungan,"bilang sejumlah warga Dusun II.
 
Perobohan tembok, sambung warga, setelah mereka berikut dengan pemilik portal membuat kesepakatan perdamaian di atas materai dan diteken oleh 20 kepala keluarga Gang Sederhana.
 
"Jika tetap nekad membuat portal hingga mengakibatkan warga tidak bisa melintas maka masalah ini akan diteruskan ke pihak berwajib. Itu salah satu bunyi perjanjian yang disepakati. Masih banyak lagi poin-poin perjanjian di atas materai tersebut,"ungkap Sitorus salah seorang warga.

Petugas Trantib Kecamatan Lubuk Pakam merobohkan bangunan tembok di tengah jalan Gang Sederhana.

Usai tembok di jalan Gang Sederhana dirobohkan, petugas gabungan membubarkan diri.
 
Kades Pagar Jati, Erlianto yang ditemui di lokasi eksekusi menolak berkomentar. 
 
Erlianto memilih tidak berkata-kata ketika dikonfirmasi wartawan. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru