Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal Di Kabupaten Pakpak Bharat

Kamis, 12 Agustus 2021 | 11.57 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap II, dalam rangka menyambut HUT ke 76 tahun 2021, di Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (11/08) tepatnya di Balai Diklat Cikaok, Kec STTU Julu, Kab Pakpak Bharat.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pakpak Bharat, Kapoldasu dengan menaiki helikopter yang didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan , Kabid TI Kombes Pol R. Sinambela, dan Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol JC Nababan, tiba di lapangan Napasengkut Salak dan disambut langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, bersama Wakil Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH, Dandim 0206/DR, Letkol Arm Yuni Nurtono,SH, Sekda Pakpak Bharat, Asisten dan unsur Forkopimda lainnya.

Setibanya di lapangan Napasengkut, rombongan Kapolda langsung menuju Mapolres Pakpak Bharat di Sindeka Salak. Saat di Mapolres Kapolda menyapa sejumlah personil Polres mulai bintara hingga perwira Polres Pakpak Bharat. Kapolda berpesan agar personil Polisi yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat agar lebih dekat  dengan masyarakat serta meminta para petugas untuk melakukan tugas dan fungsi dengan sungguh dan baik-baik.

Sekira 15 menit di Mapolres Kapoldasu yang terus didampingi oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor bersama Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK,MH, melanjutkan kunjungan ke Balai Diklat Cikaok, Kec STTUJulu guna meninjau jalannya vaksinasi massal dalam rangka HUT RI ke 76.

Dalam peninjauan ini, Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyatakan apresiasi terhadap warga yang tetap antusias untuk mendapatkan vaksin. Apresiasi serupa juga disampaikan kepada Pemkab Pakpak Bharat serta TNI/Polri yang membuktikan komitmennya dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat.

“Terima kasih sudah mengikuti program vaksinasi nasional ini. Ayo ajak kerabat, saudara dan tetangga untuk ikut vaksin. Karena dengan vaksin ini, kita bisa terhindar dari tertular Virus Corona,” ucap Kapoldasu.

Kapoldasu juga berkeliling untuk melakukan dialog langsung dengan masyarakat baik dari kalangan usia muda hingga kalangan orangtua. Tak lupa Kapolda bersama Bupati Franc serta juga menyerahkan oleh-olehnya berupa sembako khusus kepada para orangtua dan  lansia yang mengikuti vaksinasi massal tersebut.

" Saya datang ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat untuk melihat bagaimana pelaksanaan vaksinasi sabagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah hinga ke daerah sebagai salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menaikkan Hard immuniti melalui kegiatan vaksinasi ini" kata Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Lanjut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, kegatan ini akan trus dimasifkan karena program pemerintah harus tercapai hard immuniti di masing-masing Kabupaten dan Provinsi serta seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini sudah melaksanakan Vaksin tahap II, bahkan sebagai salah satu Kabupaten tercepat yang melaksanakan vasinasi 12-17. Untuk jumlah masyarakat Pakpak Bharat yang divaksinasi pada vaksin I sudah melampui target yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI

" Target vaksin kita adalah 1000 orang per harinya, dan saat ini Kabupaten Pakpak Bharat telah melaksanakan vaksin 12-17 dan salah satu Kabupaten tercepat pelaksanan Vaksin 12-17," jelas Bupati Franc.

Untuk menyukseskan program vaksin Bupati Pakpak  Bharat, Franc Tumanggor meminta kepada seluruh peserta vaksin yang hadir untuk mengajak para sahabat, tetangga serta keluarga untuk mengikuti program vaksinasi. Guna memudahkan masyarakat mengikuti vaksinasi, Bupati Franc berencana akan membuka vaksinasi  sistem Drive Thru di Gedung Serba Guna Salak, tepatnya di depan Pendopo Bupati Pakpak Bharat.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Pakpak Bharat, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyempatkan diri ke Pendopo  Bupati Pakpak Bharat yang berada di kota Salak untuk istirahat serta makan siang bersama. Diujung acara, sebagai ungkapan kebesaran hati atas kunjungan Kapolda ke Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  bersama Ketua TP-PKK Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, menyematkan cendera mata berupa oles Suku Pakpak dan melakukan foto bersama. (B'85/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru