Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Monitoring Pos Penyekatan Bupati Samosir Minta Agar Petugas Tegas dan Waspada

Selasa, 03 Agustus 2021 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyerahkan Logistik berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan suplemen berupa susu kepada para petugas.

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST yang turut didampingi Plt Kadis Perhubungan Rohani Bakkara, Kepala BPBD Mahler Tamba, Plt Kasat Pol PP Sahat M Situmeang, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Simanindo Hans R Sidabutar, melakukan monitoring pos penyekatan di sejumlah pintu masuk Kabupaten Samosir, yakni Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Sumber Sari Tomok, Pelabuhan Lopo Parindo dan Pelabuhan Fery KMP Tao Toba, Tomok, Senin  (02/08/2021).

Bupati bersama rombongan meninjau kesiapan personil dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

Selain itu, Bupati juga memberi semangat dan menyerahkan logostik berupa masker, Hand Sanitizer, Vitamin dan Suplemen berupa Susu kepada para petugas gabungan.

Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir  menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.

"Dari hasil monitoring hari ini, pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa. Namun demikian, ada 44 orang penumpang dan 6 mobil yang dipulangkan karena bukan warga Samosir yang tidak memiliki sertifikat vaksin dan surat keterangan hasil Swab/PCR Negatif,"ujar bupati Samosir Vandiko Gultom.

Kepada para petugas gabungan, Bupati Samosir meminta agar selalu tegas dalam menerapkan aturan perjalanan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kita berharap kerjasama yang baik dari masyarakat Kabupaten Samosir dengan kesadaran sendiri mematuhi prokes agar tidak menjadi klaster baru di Kabupaten Samosir," harap Vandiko Gultom.

Dihari yang sama tim yang dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir juga malakukan monitoring di sejumlah akses pintu masuk lainnya, yakni di Pos Penyekatan Tele, Kecamatan Harian.(hps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru