Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pemkab Samosir Kembali Salurkan BLT Desa

Jumat, 06 Agustus 2021 | 16.33 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Dinas PPAMD kabupaten Samosir, dengan simbolis menyerahkan bantuan BLT Desa periode Juni Juli Agustus 2021, Jumat (06/08).

Samosir, metrokampung.com
Pemerintah kabupaten Samosir kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode juni, juli, agustus 2021 di lima kecamatan di kabupaten Samosir, Jumat (06/08/2021).

Adapun tujuan penyerahan bantuan merupakan konsisten pemerintah dalam memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 di kabupaten Samosir.

Kepada media, bupati Samosir yang diwakili kadis PPAMD kabupaten Samosir Amon Sormin menyampaikan percepatan penyaluran BLT desa untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Hari ini serentak BLT Desa disalurkan di 5 Kecamatan yakni kecamatan Simanindo, Harian, Sianjur Mula Mula, Ronggur Nihuta dan kecamatan Onan Runggu, dan sisa penerima manfaat yang belum tersalur  adalah Kecamatan Sitio-tio , dan akan disalurkan pada hari Sabtu,7 Agustus 2021,"ujarnya.

Ia juga tetap mengajak dan mengarahkan masyarakat penerima manfaat agar tetap beraktifitas dan menjaga kesehatan terutama Disiplin Prokes.

Tidak hanya itu, Kadis Amon Sormin juga mengingatkan  Pemerintah Desa agar terus mempercepat realisasi APBDes demi kesejahteraan masyarakat.

"Kepada Pemerintah desa diharapkan agar terus mempercepat realisasi APBDes demi kesejahteraan masyarakat, serta selalu koordinatif dan sinergis dengan pemerintah kabupaten untuk peningkatan kwalitas pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,"terangnya. 

Untuk diketahui, adapun lima kecamatan yang disalurkan BLT desa untuk hari ini, 
yakni :
1.Kecamatan Simanindo sebanyak 20 Desa, dengan jumlah penerima 1.064 KK
2.Kecamatan Harian sebanyak  13 Desa dengan jumlah penerima 584 KK,
3. Kecamatan Sianjur Mula-mula sebanyak 12 Desa, dengan jumlah penerima 589 KK,
4.Kecamatan Ronggurnihuta sebanyak 8 Desa, dengan jumlah penerima 421 KK serta,
5. Kecamatan Onanrunggu sebanyak 12 Desa, dengan jumlah penerima 750 KK.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru