Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Penyaluran BLT Desa di Kabupaten Samosir Tuntas

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 19.56 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Dinas PPAMD kabupaten Samosir Amon Sormin, menyerahkan BLT desa di salah satu desa di kecamatan Sitio-tio, Sabtu (07/08/2021).

Samosir, metrokampung.com
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa periode juni, juli, agustus yang bersumber dari dana APBN/Kemendes melalalui Dana Desa Tahun 2021 dengan jumlah Penerima BLT 6.729 KK di sembilan kecamatan kabupaten Samosir telah tuntas, Sabtu (07/08/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Makyarakat Desa (PPAMD) kabupaten Samosir Amon Sormin. 
"Penyaluran hari ini melengkapi tuntasnya realisasi BLT Desa sampai dengan bulan agustus 2021 di seluruh desa di Kabupaten Samosir,"ujar Amon Sormin.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Jumlah penerima BLT Desa di kecamatan Sitio-tio yakni 8 Desa dengan jumlah penerima 352 KK. 
"Sedangkan total penerima se Kabupaten Samosir adalah sebanyak 6.719 KK,".

Kepala Dinas PPAMD juga mengajak masyakarat agar turut mengawal penyaluran BLT dan bantuan sosial lainya dengan tujuan supaya penyaluran tepat waktu.

"Juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin Prokes covid, demi menjaga dan menjamin rasa aman serta tentram dalam melaksanakan roda pembangunan dan aktifitas masyarakat,"ujarnya mengakhiri.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru