Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Polsek Galang Suntik Vaksin Covid Tahap I kepada 400 Orang

Minggu, 15 Agustus 2021 | 21.17 WIB
Kali Dibaca |

Pembukaan box biru tempat penyimpanan vaksin disaksikan oleh banyak pihak.

Galang, metrokampung.com
Menjelang peringatan HUT RI ke 76,  Polsek Galang Polresta Deli Serdang bekerja sama dengan Balai Penelitian (Balit) Perkebunan Sei Putih Kecamatan Galang melaksanakan vaksinasi massal di halaman Mako Polsek Galang Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, (14/8/21).
 
Kegiatan vaksinasi massal diawali dengan pembukaan box biru tempat penyimpanan vaksin disaksikan  Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo, Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung  dan para nakes dari UPT Puskesmas Galang.
 
Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut meliputi personel Polsek Galang,16 orang vaksinator UPT Puskesmas Galang serta 10 orang vaksinator Puskesmas Petumbukan Kecamatan Galang.
 
Jumlah peserta vaksinasi dosis pertama ini sebanyak 400 orang terdiri dari
masyarakat umum 279 Orang, karyawan Balit Sei Putih 100 orang dan lansia 21 orang, dengan menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 40 vial.
 
Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung menjelaskan, ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dipenuhi oleh warga yang akan disuntik vaksin.
 
“Tahapan yang dipenuhi,  mulai warga datang ke lokasi yang sudah ditentukan, pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan tensi dan suhu badan, penyuntikan vaksin, kemudian istrahat, observasi 30 menit, mendapatkan sertifikat, selanjutnya warga yang sudah dilakukan suntik vaksin diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing sambil menunggu panggilan vaksin kedua," jelas AKP RGM Hutagalung.
 
Ditambahkannya, hal ini dilalukan guna mendukung pemerintah dalam hal percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.
 
“Ini yang ketiga kali kita laksanakan, khususnya di wilayah Kecamatan Galang yang akhir-akhir ini kasus Covid-19 semakin meningkat sesuai data yang terkonfirmasi,”pungkasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru