Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ringankan Beban Masyarakat, ASN Kabupaten Samosir Gelar Aksi Peduli Sosial

Jumat, 06 Agustus 2021 | 23.09 WIB
Kali Dibaca |

Penyerahan bantuan berupa Sembako, Vitamin, Masker oleh bupati Samosir Vandiko Gultom, Jumat (06/08/2021).

Samosir, metrokampung.com
Guna meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19, di kabupaten Samosir, Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kabupaten Samosir menggelar aksi peduli sosial yang kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako, Vitamin,  masker kepada pengurus Panti Asuhan Sitinoraiti, yayasan sadar bina graha dan Lapas kelas III Pangururan, Jumat (06/08).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bupati pati Samosir Vandiko Timotius Gultom selaku Pembina KORPI didampingi Sekdakab Samosir Ketua Korpri Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, Kadis Sosial Paris Manik, Kepala BKD Agus Sinaga, Sekdis Kominfo Saut M. Manihuruk dan Camat Pangururan  Bresma Simbolon.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dari seluruh ASN Kabupaten Samosir dalam membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

"Akibat dampak dari Pandemi Covid-19 tentu melemahkan ekonomi masyarakat, sehingga para ASN berinisiatif menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada masyarakat,"ungkap Vandiko Gultom.

Ia juga mengatakan, "Sumbangan secara sukarela dari seluruh ASN murni ingin berbuat dan membantu, dari ASN oleh ASN untuk masyarakat Samosir, semoga bantuan ini menjadi saluran berkat bagi masyarakat,"lanjut bupati Samosir.

Sekretaris daerah kabupaten Samosir Jabiat Sagala selaku Ketua Korpri menyampaikan, sumber dana untuk aksi peduli ASN murni dari sumbangan sukarela seluruj ASN yang bertugas di Kabupaten Samosir. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban, sehingga masyarakat bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19,"ujar Jabiat Sagala.

Untuk diketahui kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh ASN kabupaten Samosir, merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun KORPRI.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru