Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Salurkan BLT Bupati Samosir Himbau Masyarakat Disipsin Ikuti Prokes

Kamis, 05 Agustus 2021 | 21.38 WIB
Kali Dibaca |

Penyaluran BLT kepada penerima bantuan di desa Sialanguan kecamatan Pangururan, kamis (05/05/2021).

Samosir, metrokampung.com
Bupati Samosir, Vandiko T Gultom kembali menyalur Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Juni, Juli, Agustus 2021, kamis (05/08/2021).

Penyaluran BLT dilakukan di 3 (tiga) Kecamatan yang berbeda, diantaranya kecamatan Nainggolan, yakni 6 Desa serta penerima bantuan berjumlah 256 KK,  juga kecamatan Palipi yakni 10 Desa dengan julmlah penerima bantuan 448 KK, dan kecamatan Pangururan yakni 25 Desa, dengan jumlah penerima bantuan 1.129 KK.

"Adapun besaran BLT yang disalurkan kepada setiap penerima yakni sebesar Rp 900.000 per Kepala Keluarga,"ujar bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.
Bupati Vandiko Gultom juga mengatakan bahwa penyaluran BLT untuk enam  kecamatan lainnya di kabupaten Samosir, akan dilanjutkan besok (Jumat) dan hari Sabtu, termasuk sisa desa di  Kecamatan Palipi dan Nainggolan yang belum tersalurkan hari ini. 

"Ditargetkan minggu ini penyaluran BLT Desa di Kabupaten Samosir tuntas,  dengan jumlah Penerima BLT 6.729 KK yang bersumber dari dana APBN/Kemendes melalalui Dana Desa Tahun 2021," lanjut Vandiko Gultom.

Disisi lain bupati Samosir juga mengingatkan agar masyarakat penerima BLT Desa tetap bersemangat untuk bekerja dan disiplin mengikuti protocol kesehatan dan mencegah penularan covid-19.

"Dana BLT yang diterima agar dipergunakan secara efektif dan efisien dan selalu rajin berdoa untuk kesejahteraan lahir dan bathin. Serta masyarakat penerima maanfaat juga diharapkan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Samosir dalam mewujudkan visi dan misi yang sedang giat dilaksanakan,"ujar bupati Samosir, mengakhiri.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru