Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sub Rayon AMPI Desa Sumbul Gotong Royong Bangun Pagar dan Bersih Bersih Mesjid As Syakiri

Minggu, 15 Agustus 2021 | 13.03 WIB
Kali Dibaca |

Sub Rayon AMPI Desa Sumbul Gotong Royong Bangun Pagar dan Bersih Bersih Mesjid As Syakiri.

STM Hilir, metrokampung.com
Pengurus Sub Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Desa Sumbul diketuai Iwan Arifin yang akrab disapa Iwan Petal bergotong royong membangun pagar tembok keliling Masjid As Syakiri  di Dusun IV Tanjung Sari Desa Sumbul Kecmatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/8/21).

Selain membangun tembok pagar, mereka juga bergotong royong membersihkan mesjid.

Ketua Sub Rayon AMPI Desa Sumbul, Iwan Arifin (Iwan Petal) bersama anggotanya usai bergotong royong.

Gerakan bersih-bersih masjid yang dilaksanakan Sub Rayon AMPI Desa Sumbul, merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap minggunya dan
didukung penuh oleh Ketua Rayon AMPI Kecamatan STM Hilir, Lekson Alrido Padang.
 
Ketua Sub Rayon AMPI Desa Sumbul, Iwan Arifin disela kegiatan gotong royong mengatakan membersihkan masjid adalah sebuah kewajiban umat Islam.
 
"Dengan selalu bergotong royong setiap minggunya di mesjid ini merupakan salah satu upaya membuat suasana tempat ibadah yang nyaman. Sehingga dapat menambah kekhusyukan ibadah para jamaah,"sebutnya kepada wartawan.

Anggota AMPI di depan Mesjid As Syakiri usai melaksanakan gotong royong.

Ditambahkan Iwan, dalam Islam sudah dijelaskan bahwa kebersihan sebagian dari iman. Sedangkan masjid adalah pelaksanaan menjalankan tentang keimanan dan tempat salat.
  
"Jadi bersih saja wajib apalagi membersihkan masjid, pasti lebih wajib lagi, begitu kan," bilang Iwan.
 
Iapun mengajak seluruh masyarakat terutama yang tinggal berdekatan dengan tempat ibadahnya untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan masjid. 
 
"Pertama saya ingin berterima kasih pada hari ini, untuk bersama-sama kita bergotong royong membersihkan masjid," ujar dia.
 
Pantauan wartawan, puluhan anggota AMPI yang melakukan pembangunan tembok pagar dan bersih-bersih mesjid begitu semangat.
 
Mereka tanpa lelah bergantian dan kompak memasang batu bata, mengaduk campuran semen dan membersihan bagian dalam dan luar mesjid.
 
Sementara Ketua Rayon AMPI Kecamatan STM Hilir, Lekson Alrido Padang mengapresiasi anggotanya khususnya Sub Rayon Desa Sumbul atas kepeduliannya membangun tembok dan membersihkan mesjid.
 
"Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bung Iwan Petal dan kawan-kawan.
 
"Saya bangga dengan apa yang telah kalian perbuat. Sebab dengan bergotong royong juga menjadi sarana silaturrahmi dengan masyarakat,"bilang Lekson. (dra/ril/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru