Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Tak Kunjung Diperbaiki Provinsi Camat Galang Timbun Jalan Rusak

Selasa, 24 Agustus 2021 | 22.17 WIB
Kali Dibaca |

Reaksi cepat Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri langsung menimbun jalan berlubang yang dikeluhkan warga terhadap kondisi jalan provinsi tersebut.

Galang, metrokampung.com
Program Gerak Bersama Galang Membangun (GBGM) kembali mendapat dukungan dari salah seorang pengusaha di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.
 
Dukungan pengusaha itu diberikan kepada Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri yang menggagasi program GBGM tersebut.
 
Bantuan dan dukungan pengusaha yang tidak ingin disebut namanya itu berupa dua dump truk batu dan pasir untuk menimbun badan jalan yang berlubang dan digenangi air.
 
“Ini merupakan bantuan pengusaha untuk program GBGM sebanyak 2 dump truk. Tapi yang diantar satu dump truk dulu,”kata Mariono Kepling 7 yang ikut membantu menyerakan sirtu.
  
Selama ini warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang mengeluh, karena jalan lintas provinsi yang berada di depan SPBU Kelurahan Galang Kota selalu berlubang dalam dan tergenang air.
 
Sehingga sudah banyak warga  yang melintasi di tempat itu terperosok dan jatuh.
 
Menurut keterangan warga di seputaran lokasi itu, dulunya jalan lintas provinsi tersebut cukup bagus. Dikarenakan di kanan-kiri jalan masih memiliki parit. Sehingga jika turun hujan, airnya mengalir ke parit.
  
Namun sejak parit di depan SPBU dan sekitarnya ditutup dengan cor beton, air hujan yang turun menggenangi badan jalan. Akibatnya jalan yang dilintasi truk antar provinsi itu kondisinya rusak dan kini semakin parah.

“Mudah mudahan dengan program GBGM ini, penimbunan jalan berlubang tersebut dapat mengatasi keluhan warga sambil menunggu datangnya proyek jalan dari Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara,” harap Mariono yang akrap disapa Wak Ono.
 
Warga pun mengharapkan perhatian Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru