Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Terkait Isu 'Jatah’ Anggota DPRD Pakpak Bharat, LSM Lira Ragukan Kredibilitas Pansel Perekrutan THL

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15.49 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Baru-baru ini beredar isu terkait pernyataan seorang anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Pakpak Bharat yang mengatakan bahwa dirinya ditelepon oleh Panitia Seleksi ( Pansel) perekrutan THL (Tenaga Harian Lepas) di instansi pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat akan diberi "jatah" sebanyak 5 orang.

Terkait hal ini Bupati LSM Lira Pakpak, Besri Anjuan Berutu ketika ditanya pendapatnya terkait hal tersebut pada Kamis (12/08), sangat menyayangkan hal tersebut.
Dia mengatakan kalau  isu tersebut benar,  maka kredibilitas para Panitia Seleksi (Pansel) perekrutan THL tersebut diragukan.

"Saya menyayangkan sikap Panitia Seleksi perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) tahun 2021. Jika benar isu tersebut maka saya meragukan kredibilitas para panitia yang terlibat didalamnya, dan kesannya seleksi perekrutan ini hanya "ecek-ecek" (main-main) saja,"  ucap Besri.

"Kalau seperti ini keadaannya maka kasihan pelamar yang tidak punya "backing", karena kemungkinan mereka tidak akan lulus," tambah Besri.

Besri mengatakan seharusnya panitia seleksi memiliki integritas, sehingga semua pelamar memiliki peluang yang sama untuk lulus ujian. 

Terlebih para pelamar telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memenuhi berkas persyaratan.

"Keadilan sosial bagi rakyat Indonesia sepertinya tidak berlaku pada perekrutan ini," ujarnya menutup pembicaraan. (MB/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru