Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Trafo PLN Meledak Warga Beringin Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12.48 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi tiang trafo yang meledak usai kejadian.

Beringin, metrokampung.com
Sejumlah warga Desa Sidodadi Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang mendadak dikagetkan dengan suara ledakan keras. Awalnya warga menduga ledakan bom namun setelah diselidik selidik ternyata  travo listrik PLN yang meletup.   Karuan warga yang berada di dekat lokasi langsung berhamburan keluar rumah dan melihat tiang trafo PLN sudah miring. Ceceran minyak trafo berserakan di badan jalan desa. Warga dan pengendara  takut melintas di jalan tersebut.
 
Menurut keterangan warga di sana, meledaknya trafo Selasa (10/8/21) sore.  Suara ledakannya keras kali. Sehingga  semua warga berlarian keluar rumah mencari asal suara ledakan. 
 
"Setelah kami lihat rupanya tiang listrik yang ada trafonya tumbang. Minyaknya berceceran di jalan," terang Watno, warga sekitar.
 
Pantauan wartawan, tiang trafo listrik tersebut tertanam di areal persawahan warga. Diduga tanah sawah yang lembek tidak kuat menahan tiang trafo dengan beban berat.
 
Akibat kejadian ini jalan tidak bisa dilalui. Warga menunggu perbaikan dari PLN Rayon Lubukpakam. Aliran listrik ke rumah warga padam.
 
Manager PLN Rayon Lubuk Pakam, Dedi Efandri Bangun  membenarkan kejadian itu. 

"Sudah dilakukan perbaikan pada  jaringan dan tiang trafo yang tumbang itu," jelasnya, Rabu (11/8/21).(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru