Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Walikota Pematangsiantar Serahkan Piagam Penghargaan pada OPD yang Berprestasi

Rabu, 04 Agustus 2021 | 09.44 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com
Dari Ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematangsiantar, Senin (02/08/2021), Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah, SE, MM menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) merupakan kewajiban bagi kepala daerah setiap tahunnya. 

Hal ini diamanatkan dalam pasal 69 ayat (1) uu nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang menyatakan : "selain mempunyai kewajiban sebagaimana dimaksud dalam pasal 67 kepala daerah wajib menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, laporan keterangan pertanggungjawaban, dan ringkasan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah".

Selanjutnya pada pasal 11 ayat (2) peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah menyatakan  bupati/wali kota menyampaikan LPPD kabupaten/kota kepada menteri melalui gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang dilakukan satu kali dalam setahun.
Prestasi kinerja pemerintah kota pematangsiantar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) tiga tahun terakhir telah tercapai dengan prestasi yang baik sebagai berikut : 
1. Tahun 2017 dengan skor 2,9045 dengan prestasi tinggi nomor urut 3 untuk kategori kota se provinsi sumatera utara. 2. Tahun 2018 dengan skor 3,1431 dengan prestasi sangat tinggi nomor urut 3 se-provinsi sumatera utara. 3. Tahun 2019 dengan skor 3,4939 dengan prestasi tinggi nomor urut 1 untuk kota se provinsi sumatera utara.  
Dengan capaian prestasi kinerja sebagaimana di atas, kami harapkan kepada seluruh OPD se kota pematangsiantar untuk tetap meningkatkan kinerjanya. Tujuan kita bukan hanya sekedar menggapai selembar piagam/penghargaan, tapi bagaimana pelayanan kepada masyarakat selalu meningkat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota pematangsiantar.
Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada OPD yang telah menerima penghargaan atas prestasi kinerja berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah opd pada tahun anggaran 2020 yang telah dinilai secara mandiri oleh tim penyusun lppd kota pematangsiantar. 
Kami juga mengharapkan agar OPD yang lain termotivasi kedepan dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan berlomba dalam meningkatkan kinerjanya.Kepada bapak/ibu pimpinan OPD kami harapkan agar dalam pelaksanaan evaluasi pada tahun ini dapat berkoordinasi dengan tim ekppd provinsi sumatera utara, sehingga dicapai evaluasi yang lebih baik atas laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) kota pematangsiantar tahun anggaran 2020.

Keterangan Ketua TIM Penilian LPPD Provinsi Sumatra Utara Novita Sari Siregar
Kehadiran kami disini untuk melakukan penilaian dan evaluasi atas laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) kota pematangsiantar tahun anggaran 2020.saya berharap kerjasama bapak/ibu pimpinan OPD untuk mensukseskan evaluasi atas laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) kota pematangsiantar tahun anggaran 2020.

Laporan Kabag Tapem Titonica Zendrato S.STP adapun peserta Kegiatan EPPD ini adalah seluruh OPD Pengampu (Penyangga) urusan pemerintah daerah kota pematangsiantar dan Tim Evaluator dari Provinsi Sumatra Utara,dan kegiatan EPPD dilaksanakan selama 7 hari,mulai tanggal 02 Agustus 2021 s/d 08 Agustus 2021.


Dalam acara tersebut walikota menyerahkan Piala Penghargaan kepada enam OPD Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan secara mandiri oleh Tim Penyusun LPPD Kota Pematangsiantar Tahun 2020, maka diperoleh Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh OPD berdasarkan Berita Acara Hasil Perhitungan Penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) OPD Se-Kota. 

Pematangsiantar Tahun Anggaran 2020 yaitu, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Pematangsiantar  juara I. Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar  juara II. Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar  juara III. Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar juara IV. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Pematangsiantar juara V. Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar juara VI.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru