Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Aisyah Janda 3 Anak Penjual Gorengan Mampu Sekolahkan Anak Sampai Jenjang Universitas

Rabu, 15 September 2021 | 20.30 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat berikan bantuan kepada ibu Aisyah dan Eva.

Batu Bara, Metrokampung.com
Sosok seorang janda, ibu tangguh benama Aisyah (49) beralamat Desa Perupuk Kecamatan Datuk lima Puluh Kabupaten Batu Bara dan berprofesi sebagai penjual gorengan mampu menyekolahkan 3 putrinya ke jenjang universitas ternama di Medan Sumatra Utara.

Diketahui sejak wafatnya suami tercinta pada beberapa tahun yang lalu, tak membuatnya larut dalam duka, namun sebaliknya sosok ibu tangguh ini malah sangat  tangguh dengan bekerja apa serabutan juga berdagang gorengan di depan rumahnya.



Dibantu ke 4 putrinya yang saat ini masih menjalani pendidikan kuliah dibeberapa Universitas membuat ibu tangguh ini sangat bersemangat menjalani kehidupan.

Di masa pandemi Covid 19 sekarang ini  anak pertama yang sudah tinggal menyusun skribsinya dan saat ini berprofesi sebagai guru honor juga abak kedua yang saat ini juga mendapat program bantuan pemerintah (Beasiswa) di sebuah universitas unggulan, juga Adi anak ketiga di sebuah universitas ke agamaan Sumatra Utara dan Adi Ragil Masi duduk di sekolah dasar kls 4.
Anak kedua yang bernama Eva (19) selain mendapat beasiswa di sebuah Universitas, ternyata mendapat perhatian Sosok Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Pasalnya, Eva  selain anak yang pintar dan baik hati sehingga dalam masa Pandemi Covid 19 ini mendapat bantuan sosok sang pejuang Dhuafa dengan bekerja di Makopolres Batu Bara sebagai pekerja harian lepas (PHL). Separuh  gajih  di pergunakan untuk biaya kuliah dan separuh nya lagi dikumpulkan untuk membangun rumahnya yang saat satu tahun yang lalu masih belum ada atap dan dinding.

Ternyata Eva dan ibunya sudah mengenal Kapolres sejak satu tahun yang lalu saat mereka dikunjungi sosok pejuang dhuafa itu  dan memberi modal dagang serta peralatan gorengan kepada janda tangguh yang viral di medsos.

Eva yang mewakili Ibunya Aisyah saat di temui awak media, Selasa (14/09/2021) mengatakan, sejak satu tahun lalu  mendapat bantuan Kapolres kehidupan kami sekarang beranjak membaik dan cukup untuk keluarga kami, yang kami harapkan emak kami bahagia juga kami ingin mengabdi kepada ibu kami dengan mengikuti apa nasehat beliau, ia inginkan kami untuk menjadi lebih baik dari kehidupanya sehingga menyekolahkan kami Samapi sekarang, dengan hasil seadanya kami akan terus berusaha sampai bisa membanggakan orang tua kami," ujarnya.

"Terimakasih bapak Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan, SH, MH yang telah peduli dengan kami, saya dan keluarga sangat terbantu dan sangat berterimakasih, karna saya dan kakak adik saya bisa sampai melanjutkan pendidikan sampai kuliah dengan di berdayakan saya sebagai pekerja di polres Batu bara, dengan sedih dan mata berkaca kaca Eva mengungkapkan rasa trimakasih keluarganya," pintanya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH dengan kegiatanya mengunjungi kediaman Ibu Aisyah menyampaikan," hal ini sudah saya persiakan sejak satu tahun yang lalu, dengan cara memberdayakan Eva anak dari Ibu Aisyah bekerja sebagai PHL di polres Batu bara dirinya dapat membantu biaya sekolah dan kuliah kakak dan adiknya. Ini saya lakukan agar siapapun orang yang ingin menempuh kesuksesan itu tidak harus meminta dan mengharap di beri oleh orang tua dan keluarganya, dirinya mampu untuk untuk berusaha bagai mana caranya untuk berhasil dalam meraih kesuksesan itu ungkap Kapolres," jelasnya.

Lanjutnya lagi, Eva saat ini mendapat Beasiswa di Program Kampus merdeka dan akan berangkat Ke Gorontalo Provinsi Gorontalo pemekaran dari Sulawesi  Utara,  disini saya akan memberikan semangat dan motifasi agar bisa membuat Eva lebih merasa berani  untuk menjalankan harapan keluarga mengejar cita citanya dan sedikit ongkos untuk persiapan dirinya menjalankan pendidikannya di provinsi lain. Semoga Eva menjadi yang terbaik untuk bangsa dan Negaranya," tandas  Kapolres.(DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru